Scroll to Top

KPU Riau, Paslon Gubernur tidak boleh kampanye pada hari libur nasional

By Redaksi Sijoripost / Published on Sabtu, 17 Feb 2018 11:43 AM / No Comments / 81 views
Ketua KPU Riau Nurhamin. (foto internet)

Pekanbaru, Sijoripost.com – Diberitahukan oleh KPU Riau disamping penetapan jadwal kampanye yang telah ditetapkan, para calon Gubernur dan Wakil Gubernur tidak dibenarkan berkampanye di tanggal merah atau hari libur nasional.

“Pembagian zona dan jadwal kan telah kami berikan kepada paslon,sebut Ketua KPU Nurhamin, Tahap awal ini pada 15, 17 dan 18 Februari. Sementara pada 16 Februari tidak dilakukan kampanye karena ada perayaan Imlek,” ungkap Nurhamin seperti dikutip oleh Riaupos.co

Jadwal kampanye untuk Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 telah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau. Pada tahap awal, KPU membagi atas empat zona di seluruh Riau. Termasuk juga jadwal kampanye untuk ke-4 pasangan calon (Paslon).

Lebih lanjut dijelaskan Nurhamin, Zona 1 meliputi Pekanbaru, Kampar dan Rokan Hulu. Sementara Zona 2 meliputi Rokan Hilir, Dumai dan Bengkalis. Zona 3 ada Siak, Pelalawan dan Kepulauan Meranti. Sedangkan zona 4 terdiri dari Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir,” terangnya.

Menurut dia, penetapan zona kampanye di bagi berdasarkan jumlah paslon. Di mana satu paslon hanya boleh melaksanakan kampanye dalam satu zona.(spc1)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares