Scroll to Top

Kunjungan kerja Wakil Bupati Meranti ke Sungai Tohor

By Redaksi Sijoripost / Published on Rabu, 14 Feb 2018 23:12 PM / No Comments / 45 views
Sungai Tohor (foto internet)

Meranti, Sijoripost.com – “Harus lebih ditingkatkan lagi tentang transportasinya” Demikian yg disampaikan Wabup dalam tinjauan kerjanya ke Sungai Tohor.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim M.Si dalam kunjungan kerjanya di Sungai Tohor sekaligus pembukaan Musrenbang di Kecamatan Tebingtinggi Timur menyempatkan diri meninjau pusat industri Sagu terpadu yang berada di pinggir jalan menuju parit Kekat desa Sungai Tohor.

Dalam peninjauan Pembangunan dana APBN Tersebut Wakil Bupati sempat menyesali letak pembangunan kantor dan pabrik industri sagu yang jauh dari pelabuhan. Menurut orang nomor dua di Meranti ini. Keberadaan Industri itu tepatnya dibangun tidak jauh dari laut kemudian pembangunan jalannya harus jelas.

“Kita tidak perlu letak suatu industri itu berada dihilir sungai akan tetapi harus dibangun di muara sungai sehingga untuk proses penjualan produksi yang sudah jadi lebih mudah mengangkutnya” ujar Wabup.

Dijelaskannya, untuk membangun pabrik jangan dipikirkan jauh dekatnya bahan baku. Akan tetapi yang terpenting bagaimana hasil industri tersebut mudah di jual. Untuk itu letak dari suatu industri tersebut musti di daerah dekat dengan laut. Yang terpenting akses transportasi nya lancar.

Turut mendapingi Wabup ketika meninjau pusat pabrik pengolahan sagu terpadu Ketua DPRD H Fauzi Hasan SE beserta Kepala Dinas Disperindag Aza Fahroni. Kepala PTSP dan Tenaga Kerja, Kadis Pendidikan Rosdanir dan sejumlah pejabat lainya. serta diikuti kepala Desa Sungai Tohor Efendi Sulaiman(spc9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares