Scroll to Top

Lanjutkan kampanye di Kepulauan Meranti, warga minta Arsyadjuliandi bangun SMA di Pulau Padang

By Redaksi Sijoripost / Published on Jumat, 23 Feb 2018 20:43 PM / No Comments / 81 views
Cagub Riau, Arsyadjuliandi Rahman ketika mendengar/menyerap aspirasi masyarakat Kepulauan Meranti

Meranti, Sijoripost.com – Warga Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti meminta kepada Calon Gubernur (Cagub) Riau Arsyadjuliandi Rachman membangun SMA di Desa Lukit, Kecamatan Merbau.

Menurut mereka, sejak Kabupaten Kepulauan Meranti berdiri, setelah sebelumnya masih menjadi bagian dari Kabupaten Bengkalis, belum pernah lagi dibangun SMA baru di Pulau Padang.

SMA sekarang yang ada di Belitung, Kecamatan Merbau merupakan sekolah yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Saat itu Merbau masih menjadi bagian dari Kabupaten Bengkalis.

Siti Soleha, salah seorang warga mengatakan dulu pernah ada SMA di Sungai Tengah, kelas jauh dari SMA Merbau. Tapi, karena kekurangan guru, lama kelamaan, sekolah itu tutup sejak tiga tahun terakhir.

“Untuk itu kami minta kepada pak Andi Rachman untuk bisa membangun SMA N di Lukit ini,” ujarnya saat kampanye dialogis dengan Cagub nomor 4 di Desa Lukit, Merbau.

Dengan ketiadaan SMA ini, anak Desa Lukit dan sekitarnya harus sekolah ke Belitung yang berjarak dua jam perjalanan darat naik motor.

Namun kalau di Lukit atau di desa sekitarnya ada SMA, mereka tidak perlu lagi sekolah di Belitung.

Menanggapi hal tersebut Andi Rachman mengatakan pasangan AYO berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Riau. Salah satunya dengan menambah bangunan baru sekolah.

“Tapi, ini nanti dikaji dulu ya, ada timnya.  Kalau memang layak untuk dibangun, pasti kita bangun,” ungkap Andi Rachman.(spc8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares