Scroll to Top

Lantik pengurus HIMA, BEM STMIK Hang Tuah adakan dialog kebangsaan

By Redaksi Sijoripost / Published on Sabtu, 07 Apr 2018 16:51 PM / No Comments / 363 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – Pada acara pelantikan himpunan mahasiswa sistem informasi dan teknik informatika di aula Stikes-Stmik hang tuah pekanbaru oleh badan eksekutif mahasiswa (BEM) sekaligus mengadakan dialog kebangsaan bersama gerakan mahasiswa nasional indonesia (GMNI) & taruna merah putih pekanbaru dengan tema ” Peran Mahasiswa Dalam Merawat Keutuhan NKRI “.

Pelantikan ini diselenggarakan dalam rangkaian acara pemilihan ketua Hima yang diadakan oleh KPRM dan panitia pelaksana, pada 15 Maret Lalu keputusan sidang mahasiswa sistem informasi menetapkan Saudara Deny Rezky Sebagai Ketua HIMSI dan Andre Wahyu Sebagai HIMTI dan pelantikannya baru diadakan pada hari sabtu ini.

Pada sambutannya Ketua BEM STMIK HTP Saudara Asep Marzuki menyampaikan “pentingnya memupuk kembali nilai-nilai kebangsaan khususnya dalam mengimplementasikan pancasila dalam kehidupan sehari-hari, karena menurutnya nilai-nilai kebangsaan dikalangan mahasiswa khususnya STMIK Hang Tuah Pekanbaru sekarang sudah mulai pudar ditambah adanya doktrin-doktrin yang sengaja dimasukan untuk merubah ideologi pancasila oleh golongan-golongan tertentu “.

Pada dialog kebangsaan kali ini banyak hal yang di bahas dengan khidmat salah satunya tentang bagaimana mahasiswa menyikapi keadaan bangsa indonesia akhir-akhir ini sangat gaduh, ditambah dengan kepentingan para elit nasional ditahun politik ini. ”

Yang Jelas pancasila itu sudah final tidak bisa diganggu gugat lagi, itu sudah menjadi konsensus para pahlawan, ulama dan tokoh masyarakat yang memperjuangkan kemerdekaan indonesia, kita boleh berselisih ketika berpendapat namun ketika keputusan sudah diambil maka semua wajib mentaatinya” ujar Ketua Taruna Merah Putih Pekanbaru Tekad Indra Pratama Abidin, S.T,. M.Eng . Kedepannya kita mahasisiswa diharapkan dapat lebih selektif menyikapi berita dan informasi yang ada, dan bisa mengambil sikap secara objektif (spc5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares