Scroll to Top

Legenda Bulutangkis Indonesia Liliyana/Tontowi jadi mentor ratusan anak di Mataram

By Redaksi Sijoripost / Published on Sabtu, 10 Feb 2018 15:08 PM / No Comments / 59 views
Liliyana

Jakarta, Sijoripost.com – Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad serta sejumlah legenda bulutangkis dari PB Djarum menjadi mentor. Kali ini, mereka membimbing anak-anak di Mataram.

Acara itu diikuti lebih dari 200 anak mengikuti coaching clinic yang digelar PB Djarum di GOR 17 Desember Turide , Mataram, Nusa Tenggara, Barat, Sabtu (10/2/2018). Bocah-bocah dari klub bulutangkis di Mataram itu antusias mendapatkan pelatihan langsung dari mantan-mantan atlet dan duo bintang: Liliyana dan Tontowi.

Kegiatan coaching clinic dibagi menjadi dua sesi. Yang pertama diperuntukkan bagi anak-anak putra maupun putri dengan kelompok umur 10-12 tahun yang dilangsungkan mulai sekitar 09.00 pagi WITA. Adapun sesi kedua diperuntukkan bagi anak-anak kelompok umur 13-15 tahun, yang dimulai sekitar pukul 12.30 WITA.

Tontowi, Trikus Harjanto, Sigit Budiarto, Alvent Yulianto, Haryanto Arbi, Berry Angriawan melatih bagian putra. Pada bagian putri, Liliyana Natsir, Meiliana Jauhari, dan pemain ganda putri muda Siti Fadia Silva Ramadhanti menangani bagian putri.

“Nggak (nerves) kok. Malah seneng,” kata Putri (10), peserta coaching clinic usai dilatih Liliyana.

“Mulai latihan sejak TK, aku suka semua (pemain),” dia menambahkan.

Kedua sesi relatif memiliki jenis latihan serupa. Coaching clinic dibuka dengan pemanasan dan peregangan otot-otot yang dipandu oleh pelatih fisik PB Djarum Reny Ardhianingrum.

Setelahnya, mereka dibagi ke dalam kelompok-kelompok untuk memenuhi empat lapangan yang tersedia.

Legenda PB Djarum sekaligus Indonesia itu tidak sungkan memberi saran maupun kritik bagaimana teknik bermaim yang benar.

Setelah kegiatan coaching clinic. Para legenda akan saling berhadapan dalam laga Djarum Badminton All-Star.

detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares