Scroll to Top

LMR Kota Pekanbaru kembali budayakan gotong royong

By Redaksi Sijoripost / Published on Minggu, 04 Mar 2018 17:18 PM / No Comments / 142 views
Panglima Laskar Melayu Riau, H Fathullah bersama Sekretaris bahu membahu bersihkan tepian jalan.9

Pekanbaru, Sijoripost.com – Puluhan massa dari pengurus dan anggota Laskar Melayu Riau(LMR) beserta masyarakat sekitar tumpah ruah melaksanakan gotong royong yang terpusat di jalan Tanjung Jati Kelurahan Pesisir, Kacamatan 50, Pekanbaru Minggu, (4/3/18).

Dengan mengenakan baju kaos ala LMR, setiap pengurus dan anggota masyarakat dengan penuh semangat menjalankan agenda yang telah direncanakan oleh DPC Kecamatan Lima Puluh.

Tokoh masyarakat setempat Beny Ariansyah merasa tersanjung dengan program yang di gagas oleh Laskar Melayu Riau.

“Sebagai masyarakat kelurahan pesisir saya merasa tersanjung dengan ada nya program gotong royong yang di gagas DPC Kecamatan Lima Puluh, tutur Beni, Apalagi musim hujan saat ini. Tentu kegiatan ini sangat di perlukan,” kata tuk Ben sapaan akrabnya.

Dan saya harap untuk terakhir kalinya, kepada masyarakat sekitar agar bisa menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan di jalanan. Jika lingkungan bersih berarti jiwa dan raga jiwa kita juga bersih, karena itu adalah cerminan,” ulas tuk Ben

Dengan kompak dan semangat kegotong royongan, LMR dan masyarakat saling bersinergi membersihkan parit.

Sementara Sekretaris DPD Laskar Melayu Riau, Doni S Putra memaparkan kegiatan yang sedang berlangsung di lapangan.

“Ini merupakan salah satu program DPD Laskar Melayu Riau Kota Pekanbaru. Dan kegiatan ini nantinya akan di ikuti juga oleh 12 DPC sekota Pekanbaru,” kata Doni

“Yang mana (gotong royong) guna nya adalah untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit berbahaya demam berdarah,” Kata Doni.

Selain dengan gotong royong membersihkan parit dan saluran drainase, kami berharap akan peran serta pihak pemerintah terutama Dinas Kesehatah Kota Pekanbaru untuk memberantas jentik jentik nyamuk dengan metode pengasapan atau fogging,” sambung Doni

Di akhir kata Doni mengajak kepada masyarakat luas untuk peduli akan lingkungan sekitar.

“Mari kita sama sama menjaga lingkungan sekitar kita, ini Kota kita juga kampung kita, jika kita peduli dan menjaga alam disekitar kita berarti kita juga telah memberi kehidupan kepada anak cucu kita dikemudian hari,” tutupnya. (spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares