Scroll to Top

PAW: M Fanani gantikan Sutarmaji di DPRD Kabupaten Siak

By Redaksi Sijoripost / Published on Kamis, 14 Mar 2019 19:27 PM / No Comments / 43 views

Siak, Sijoripost.com – Setelah tidak diketahui keberadaanya sejak April 2018, anggota DPRD Siak dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suratmaji, wakil rakyat dari Dapil Siak 2, yang bersangkutan diusulkan partainya untuk diganti.

Melalui usulan Badan Kehormatan DPRD Siak bekerja, pergantian tersebut disampaikan melalui Rapat Paripurna DPRD di Gedung Panglima Ghinbam, Jumat (22/2) lalu Melalui juru bicara Badan Kehormatan (BK) DPRD Siak Marudut Pakpahan yang membaca hasil keputusan BK.

Bahwa dalam permohonan partai mengajukan PAW DPRD Siak Suratmaji dengan alasan, bahwa Suratmaji terhitung bulan April 2018, sampai dengan permohonan diajukan tidak aktif menjalan tugas dan kewajibannya sebagai anggota legislatif di DPRD Siak dapil Siak II.

“Selanjutnya, Suratmaji tidak lagi aktif sebagai pengurus DPC PPP Siak, sehingga mempersulit pengurus partainya melakukan komunikasi. PPP hanya bisa menemui pihak keluarga, namun keluarganya juga tidak mengetahui keberadaannya,” kata Marudut.

Alasan lain diusulkannya Suratmaji di ganti kata Marudut, Suratmaji juga tidak pernah melakukan reses atau temu ramah dengan dengan masyarakat wilayah pemilihannya sehingga terputus aspirasi masyarakat kepada perwakilannya hal ini mengakibatkan perjuangan hak-hak rakyat atau masyarakat nilai yang tingginya terhambat.

Sebagai pengganti, Hari ini, 14 Maret 2019, Suratmaji di ganti antar waktu dengan rekan nya, M Fanani yang perolehan suara pemilu legislatif 2014, yang di keluarkan oleh KPU Kabupaten Siak Dapil Siak 2, menghasilkan suara terbanyak pertama Suratmaji sebanyak 1.220 suara, yang kedua Drs. Ahmad Dahyar 485 suara dan M Fanani 394 suara.

Karena Ahmad Dahyar saat ini pindah menjadi anggota PPP versi Djan Faridz sebagaimana diatur di dalam AD/ART PPP maka Ahmad Dahyar tidak berhak lagi menggantikan Suratmaji.

Dalam pelantikan peresmian dan pengangkatan pergantian antar waktu (PAW), dengan sisa masa jabatan 2014 – 2019, dilantik langsung oleh Ketua DPRD Siak Indra Gunawan didampingi Wakil Ketua I Sutarno dan Wakil Ketua II Hendri Pangaribuan.

Dalam sambutan Ketua DPRD Siak sebelum melakukan pengambilan sumoah mengatakan, Prosesi pergantian antar waktu anggota DPRD Siak Mukhtar Fanani menggantikan Suratmaji itu, sudah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang berlaku, yakni melalui pengajuan usulan yang telah sampaikan oleh Partai terkait yang sudah diproses sampai dengan dikeluarkannya surat keputusan oleh Gubernur Riau,” papar Indra Gunawan

Indra Gunawan juga berharap, Mukhtar Fanani yang secara resmi sudah dilantik sebagai anggota DPRD Siak melalui proses pergantian antar waktu semoga dapat berkerja bersama segenap anggota lainnya dalam menjalankan amanahnya sebagai wakil rakyat.

Sementara Plt Bupati Siak, Al Fedri, mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Siak untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Siak

“Marilah kita bersama-sama bekerja keras dengan menjalin kerjasama serta sinergi, dalam rangka melaksanakan Visi Pembangunan Kabupaten Siak, yaitu Terwujudnya Kabupaten Siak yang maju dan sejahtera dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu, serta menjadikan Kabupaten Siak Sebagai tujuan pariwisata di Sumatera” tutupnya.(spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares