Scroll to Top

Manggala Agni Daops Rengat lakukan kampanye pencegahan Karlahut ke sekolah-sekolah

By Redaksi Sijoripost / Published on Minggu, 04 Nov 2018 14:44 PM / No Comments / 80 views

Rengat, Sijoripost.com – Manggala Agni KLHK Daerah operasi Rengat lakukan kampanye pencegahan karlahut kesekolah-sekolah di Kabupaten Indragiri Hulu,Provinsi Riu.Kampanye tersebut dalam rangka untuk mengoptimalkan upaya pencegahaan kebakaran hutan dan lahan tahun 2018.

Adapun sekolah yang dikunjungi adalah SMPN 2 Rengat,SMPN 3 Rengat,SMPN 4 Rengat dan SMAN 2 Rengat,sebelumnya Manggala Agni Daops Rengat juga melakukan hal sama pada Sekolah SMAN 1 Kecamatan Sebrida dan SMA Muhammadiah Sebrida serta SMAN 1,SMKN Kecamatan Kelayang.

Kegiatan ini juga merupakan menyelamatkan generasi masa depan bangsa dari dampak buruk akibat membakar hutan dan lahan,oleh sebeb itu manggala Agni Daops Rengat juga memberikan pembekalan pengetahuan kepada siswa tentang faktor-faktor penyebab karlahut.

“kegiatan tersebut diisi langsung oleh sejumlah personel Manggala Agni,penyampaian tersebut salah satunya adalah dampak buruk yang timbul karlahut pada dunia pendidikan dan menjelaskan cara melakukan pencegahaannya,”Ungkap Daops Rengat Ismail Hasibuan.

Selain itu tujuan kunjungan tersebut juga meliputi agar siswa dari usia dini dapat memahami dampak dari karlahut serta memberikan wawasan kepedulian terhadap masalah karlahut yang selalu terjadi setiap tahunnya pada musim kemarau.

Ditambah lagi Kadaops Rengat Ismail Hasibuan menjelaskan dampak buruk akibat karlahut adalah terganggunya aktifitas belajar dan mengajar disekolah yang berakibat turunya prestasi siswa,Maka dari itu Manggala Agni bersama TNI,Polri dan pemerintah daerah serta masyarakat peduli api berupaya keras lakukan pencegahaan dan pemadaman kebakaran hutan lahan.

“meskipun saat ini sudah tidak musim kemarau ,kami terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat dan memberikan pembekalan pada siswa usia dini terkait dampak buruknya karlahut,”Jelas Kadaops Rengat.

Untuk menciptakan udara bebas asap pada musim kemarau,Daops Rengat juga memerintahkan seluruh anggota pada bulan Mei dan berakhir  31 oktober 2018 lalu menyebar ke titik rawan kebakaran,untuk saat ini musim telah berubah tidak lagi musim kemarau,maka dari itu personel Manggala Agni tetap lakukan sosialisasi pencegahaan karlahut baik dikalangan masyrakat maupun ke dunia pendidikan,selain sosilisasi ini bermanfaat bagi semua kalangan juga bermanfaat bagi personil manggala angni sendiri dengan memiliki kepekaan terhadap penyelematan generasi muda masa depan serta mengajarakan rasa tanggung jawab.

Sementara itu pihak sekolah merasa senang dan menyambut baik kedatangan pihak personil Manggala Agni untuk melakukan sosialisasi tersebut,salah satunya diutarakan oleh kepala sekolah  SMPN 4 Rengat Ibu Tiwi Royani,S.s,

“kami sangat berterimakasi atas kunjungan bapak bapak yang sudah memberikan motivasi maupun ilmu bagi siswa siwi SMPN 4 rengat atas pengerathuan tentang pencegahan karlahut dengan tajuk menyelematkan generasi muda untuk masa depan,” (spc7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares