Scroll to Top

Manggala Angni Daops Rengat Ajarkan Para MPA Cara Membuat Cukai Kayu Sebagai Bahan Bakar

By fadjar / Published on Minggu, 29 Jul 2018 18:35 PM / No Comments / 42 views

Rengat, Sijoripost.com – Untuk meningkatkan serta mensukseskan program kampung iklim Manggala Agni KLHK Daops Rengat berikan pembinaan Masyarakat Peduli Api (MPA) dalam kesiapsiagaan pada penanganan Karlahutla.

Dalam kegiatan ini Manggala Agni Daops Rengat Ismail Hasibuan, Juga mengajarkan para MPA membuat Cukai Kayu, Briket Arang dan Kompos guna mengiri bahan bakar.

“untuk mengurangi bahan bakar mari kita manfaatkan bahan limbah menjadi bermanfaat salah satunya membuat Cukai Kayu,”Ungkap Ismail Hasibuan.

Ismail Hasibuan Juga menjelaskan Terkait Program pemerinta untuk menjadikan kampung iklim berkesinambungan para MPA untuk menerapkan program tersebut mulai dari rumah mereka sendiri yang akan menjadi contoh bagi masyarakat yang ada di desa.

“Jika program kampung iklim ini berjalan maka akan berdampak positif pada pengurangan pemanasan global yang diakibatkan oleh kebakaran hutan dan lahan maupun adaptasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim,”Jelas Manggala Agni KLHK Daops Rengat Ismail Hasibuan. (spc8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares