Scroll to Top

Masjid Agung Islamic Center Rohul‎ Terima 73 Hewan Kurban, 51 ekor dibagikan ke daerah terpencil

By Redaksi Sijoripost / Published on Sabtu, 10 Agu 2019 12:57 PM / No Comments / 38 views

Rohul, Sijoripost.com – Pengelola Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menerima sebanyak 73 ekor hewan kurban yang akan dipotong di hari raya Idul Adha 2019.

Ketua Umum Pengelola Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, mengatakan 73 ekor hewan kurban diterima, terdiri 66 ekor sapi. Sedangkan selebihnya‎ 7 ekor lagi adalah kambing atau domba.

Pria yang juga menjabat Sekda Kabupaten Rokan Hulu ini mengaku 73 ekor hewan kurban ini‎ diterima pengelola dari berbagai kalangan, mulai dari Bupati Rokan Hulu, pejabat daerah, instansi, perusahaan dan masyarakat.

Haris mengatakan dari 73 ekor hewan kurban, 22 ekor diantaranya akan dipotong di lingkungan Masjid Agung Islamic Center, dan selebihnya 51 ekor lagi akan dibagikan ke desa atau masjid yang kekurangan hewan kurban.

Daging hewan kurban‎ yang dipotong di lingkungan Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian sendiri, jelas Haris, akan dibagikan ke fakir miskin, dan masyarakat di sekitaran masjid kebanggaan masyarakat Rokan Hulu ini.

“Sekitar 51 ekor akan dibagikan ke desa-desa terpencil atau perbatasan, serta masjid-masjid yang tidak melakukan pemotongan hewan kurban tahun ini,” ungkapnya.

Haris mengaku pengelola Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian sudah mulai mendistribusikan hewan kurban ke masjid di desa yang memang tidak menyembelih hewan kurban, seperti di Dusun Sungai Bungo Desa Sialang Jaya, lima desa perbatasan di Kecamatan Kunto Darussalam, dan desa-desa lainnya.

Daging kurban di Masjid Agung Islamic Center sendiri tidak dibagikan secara langsung seperti tahun-tahun sebelumnya, namun penyembelihan di islamic hanya untuk peserta kurban saja.

Haris mengaku ada peningkatan jumlah hewan kurban yang akan dipotong di Masjid Agung Islamic Center di hari raya Idul Adha tahun ini, dibandingkan tahun sebelumnya hanya sekira 65 ekor.

Haris mengharapkan tahun depan jumlah hewan kurban di Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian semakin meningkat, meski perekonomian masyarakat saat ini bisa dikatakan sedang sulit, menyusul anjloknya harga komoditi TBS kelapa sawit dan harga getah karet.

Sekda meminta masyarakat untuk berkerjasama dan saling bersatu padu, dalam memeriahkan hari raya Idul Adha tahun ini, sebagai mempererat tali silaturahmi.

“Dengan semangat gotong royong diharapkan hari raya Idul Adha tahun ini berjalan lancar, dan proses penyembelihan hewan kurban sampai penyaluran berjalan baik,” harapan besar Abdul Haris.

 

 

riauterkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares