Scroll to Top

Menciptakan Kampung Iklim,Manggala Agni Daops Rengat Gelar Pembinaan Pada MPA

By fadjar / Published on Minggu, 29 Jul 2018 18:47 PM / No Comments / 33 views

Rengat, Sijoripost.com – Dalam rangka untuk meningkatkan propesionalitas kenerja masyarakat peduli api (MPA) terutama pada desa rawan kebakaran, Manggala Agni KLHK DAOPS Rengat gelar pembinaan dalam bidang pengendalian Karlahutla dan lingkungan hidup,27-28 Juli 2018.

Kegiatan tersebut difokuskan di Aula Desa Redang kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau yang diikuti oleh Desa Redang,Desa Talang Jerinjing,Desa Kampung Pulau,Desa Seko Lubuk Tigo dan Desa Rawa Bangun.

Selain melakukan pembinaan untuk meningkatkan propesionalitas MPA, Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan para Masyarakat Peduli Api dalam peran menghadapi pencegahaan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

“Kita sangat Berharap para MPA dapat meningkatkan peran dalam kesiapsiagaan untuk melakukan pencegahan Karlahut terutama didesa masing masing, karna kita lihat saat ini wilayah Kabupaten Indragiri Hulu telah menghadapi musim kemarau, Itu artinya para anggota MPA harus saling kerja sama bersama tiem Manggala Agni,TNI dan Polri untuk melakukan pencegahan karlahut,”Jelas Kadaops Rengat Ismail Hasibuan.

Manggala Agni KLHK Daops rengat balai PPI KHL wilayah sumatera juga menghimbau para MPA untuk mensukseskan program pemerintah dari kementrian lingkungkungan hidup dan kehutanan yaitu program kampung iklim.

“Mari kita jadikan kampung kita sebagai kampung yang berkesinambungan terbebas dari asap,”Harap Daops Rengat Ismail Hasibuan.

Turut hadir juga Narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indragiri hulu R.agus Ramadhan,S.Pi dan kasi pengendalian kerusakan lingkungan Yulli Istaryati Cipta Ningrum,S.Pt,M.Eng dan para Anggota Manggala agni (spc8).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares