Scroll to Top

Meriah, Suasana gedung Joang 45 penuh warna warni pakaian adat

By Redaksi Sijoripost / Published on Jumat, 10 Agu 2018 09:47 AM / No Comments / 9 views

Jakarta, Sijoripost.com – Suasana Gedung Joang 45 di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018) pagi, tampak meriah. Gedung tua yang biasanya sepi, kali ini diramaikan oleh para pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo- Ma’ruf Amin. Ada yang menarik perhatian di tengah keramaian para pendukung dan relawan.

Kehadiran para pemuda yang mengenakan baju adat semakin menambah semarak suasana. Pantauan Kompas.com, para pemuda pemudi mengenakan berbagai macam pakaian adat dari berbagai provinsi di Indonesia. Ada yang menggunakan adat Jawa lengkap dengan blangkon dan sarung batik.

Ada pula yang mengenakan adat Betawi, berupa baju muslim, sarung yang dikalungkan di leher dan peci hitam. Ada pula yang menggunakan pakaian adat kalimantan Tengah hingga Papua.

“Kami dari sanggar, diminta hadir untuk Pak Jokowi,” ujar salah satu peserta parade yang mengenakan baju daerah.

Rencananya, Jokowi-Ma’ruf Amin dan para pendukung akan berangkat dari Gedung Joang pukul 09.00 WIB. Mereka akan bersama-sama menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan pendaftaran calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019.

kompas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares