Scroll to Top

Minyak Chevron di curi dengan cara melubangi pipa

By Redaksi Sijoripost / Published on Jumat, 07 Sep 2018 11:34 AM / No Comments / 71 views
ilustrasi

Dumai, Sijoripost.com – Polsek Bukit Kapur saat ini sedang melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku  tindak pidana pencurian minyak milik PT Chevron Pacific Indonesia (CPI).

Informasi yang dihimpun, kejadian pencurian minyak milik PT CPI itu diketahui, Senin  (3/9) dengan  lokasi  kejadian  di Jalan Soekarno-Hatta, RT 10, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai
Kejadian diketahui oleh tim sekuriti sekitar pukul 03.05  WIB. Saat itu pihak keamanan perusahaan melaksanakan giat patroli route Dumai-Duri 13, kemudian mendapat informasi dari HTC (hidro carbon transportasion) bahwa ada ditemukan satu unit mobil truk tanki nomor polisi BK 8952 CF yang diduga milik PT S4 sedang melakukan pencurian minyak. Mendapat informasi itu, tim langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).  Sesampai di TKP  petugas keamanan menemukan mobil truk tangki tersebut sedang mengisi minyak dari pipa minyak milik PT Chevron yang telah terpasang kran (valve)  dan slang plastik yang mengarah ke atas truk tangki.
Selanjutnya tim sekuriti melakukan penyisiran di TKP untuk mencari pelaku namun tidak  ditemukan. Namun sekitar  10 meter dari TKP, pihak keamanan  menemukan satu unit sepeda motor Honda Beat nomor polisi BK 3159 RAN. Setelah itu, pihak keamanan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bukit Kapur guna pengusutan lebih lanjut.
Terkait hal tersebut, Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan melalui Paur Kasubag Humas Polres Dumai Ipda Dedi Nofarizal mengatakan petugas di lapangan sudah melakukan  pengejaran dan pengintaian tempat tinggal pelaku  hingga ke daerah Sumatera Utara.  “Saat ini tersangka  belum  ditemukan. Usaha pencarian masih  terus dilakukan,” ujarnya kemarin.
Ia mengatakan ada beberapa barang bukti diamankan seperti satu unit mobil truk tangki BK 8952 CF, satu unit sepeda motor BK 3159 RAN, ember dan slang. “Pelaku sudah teridentifikasi,  mudah-mudahan pelaku secepatnya diamankan,” tutupnya
Riaupos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares