Scroll to Top

Mulai keropos,Djoko Mulyono pertanyakan bangunan Puskesmas Kampung Jabi

By Redaksi Sijoripost / Published on Jumat, 02 Mar 2018 14:57 PM / No Comments / 56 views

Batam, Sijoripost.com – Bangunan Puskesmas Kampung Jabi Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa yang baru dioperasikan ini sudah mulai keropos.

Akan hal itu, proyek yang menelan anggaran sebesar Rp5,832 miliar dan dikerjakan oleh PT Eka Cipta Madani ini dipertanyakan kekuatan bangunannya.

“Iya itu, memang betul. Kalau memang sudah berkasus pembangunan, contohnya seperti Puskesmas Bengkong juga seperti itu, iya kan. Inikan terkesan asal – asalan, memang begitu, gito loh,” papar Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Udin Sialoho, Kamis (2/3/2018).

Masih kata dia, anggaran kalau enggak tepat sasaran dan dibuat seperti itu, apa artinya.

“Bangunan itu harus ada dan beberapa lama kekuatan bangunan itu. Kalau ini baru, belum apa – apa dan baru ditempati sudah mulai keropos, buat apa. Sama saja bohong,” ujar Udin.

Terpisah, Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam Djoko Mulyono mengaku belum bisa berkomentar terkait bangunan Puskesmas Kampung Jabi yang baru ditempati dan sudah keropos.

“Kita harus tahu dulu dia punya spek dan gambar, baru bisa berkomentar. Karena, kalau pekerjaan itu kita tidak bawa kontrak sebagai acuan payung hukumnya, nanti kita ngomong disana A dan disini ngomong B,” ucap Djoko saat dikonfirmasi MetroKepri di ruang kerjanya.

Dia mengutarakan, dikontrak itu terencana pelaksana dan pengawas, nanti kesalahan itu dimana.

“Enggak bisa kita menyalahkan pengawas dan tidak bisa kita menyalahkan pelaksana dalam perencanaan seperti itu. Nah enggak bisa kita menyalahkan perencanaan, enggak bisa kita menyalahkan pelaksanaan bahwa pengawas tidak ada dan ini satu kesatuan,” katanya.

Masih kata dia, kalau bicarakan masalah kontrak kerja ibarat melihat. “Sama kita melihat gajah. Gajah inikan punya belalai panjang, telinga lebar sementara dia melihat dari belakang,” ucapnya. (jh/spc3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares