Scroll to Top

Objek Wisata Danau Kari di Kuansing kekurangan fasilitas, Pemkab bertekad membenahi

By fadjar / Published on Minggu, 12 Agu 2018 21:43 PM / No Comments / 68 views
Obyek Wisata Danau Kari Kecamatan Kuantan Tengah (riau24)

Sijoripost.com – Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, memang memiliki banyak Objek Wisata, baik wisata alam, budaya maupun sejarah.

Seluruh Obyek Wisata yang dimiliki oleh Kuansing tersebut, merupakan potensi wisata dan saat ini telah menjadi Primadona Kuansing. Salah satunya adalah Obyek Wisata Danau Kari Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau.

Objek Wisata Danau Kari memiliki pesona alam yang sangat indah, dan diharapkan akan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, baik regional maupun internasional.

Bahkan pada Festival Pacu Jalur (FPJ) di Tepian Narosa Teluk Kuantan, yang diselenggarakan pada Tanggal 29 Agustus sampai 1 September 2018 mendatang. Obyek Wisata ini akan disuguhkan kepada pengunjung FPJ, disamping Obyek Wisata Air Terjun Guruh Gemurai Kasang, Air Terjun Pati Soni Cengar, Air Terjun Batang Koban Lubuk Ambacang, Sumber Air Panas Sungai Pinang.

Ini disebabkan, karena Objek Wisata Danau Kari ini sangat dekat dengan pusat perkotaan dan mudah dijangkau. ” Selain mudah dijangkau, juga memiliki panorama alam yang sangat indah, asri serta menarik,” ungkap Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, MSi.pada saat Launching Logo Festival Pacu Jalur, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing Drs H. Mursini, MSi

Menurutnya, jika objek wisata ini dibangun dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya, sudah barang tentu akan ramai orang berkunjung ke daerah ini.

Danau Kari ini sangat indah, dengan hanya menempuh beberapa menit dari pusat kota Teluk Kuantan, arah ke Lubuk Jambi (sekitar 5 Km) maka akan dapat menikmati pesona Alam di sekitar Objek Wisata Danau Kari.

“Lahannya cukup luas, lebih kurang 10 hektare, dan bahkan pohon karet yang ada di sekitar areal Danau, sudah dibebaskan dan menjadi asset Pemkab Kuansing,” paparnya.

Memang diakui, katanya, Obyek Wisata Danau Kari ini belum terkelola dengan baik, namun demikian tetap ramai yang berkunjung ke lokasi tersebut. Ini setelah viral di sejumlah media, ternyata menarik hati banyak wisatawan nasional, dunia, karena itu salah satu menjadi tolak ukur harus dikelola secara maksimal oleh pemerintah.

Ke depannya, Pemkab akan fokus untuk melakukan pembenahan, dan menambah berbagai fasilitas pendukung lainnya di Obyek Wisata Danau Kari. Sehingga kepariwisataan Kuansing menjadi primadona dimasa datang,” pungkasnya.

 

riau24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares