Scroll to Top

Panggung kreatif Riau tujuan positif bagi semua kalangan

By Redaksi Sijoripost / Published on Minggu, 08 Apr 2018 12:52 PM / No Comments / 137 views
Performe After Test Band

Pekanbaru, Sijoripost.com – Kembali malam, Sabtu,(7/4/2018) ini, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau menggelar panggung seni kreatif dikawasan Bandar Seri Raja Ali Haji.

Panggung seni kreatif Riau akan menampilkan Komunitas Rindang dengan membawakan lagu lagu baladanya.

Komunitas Rindang dengan dua pesonilnya yaitu Zuarman dan Al Gaek merupakan musisi Kota Pekanbaru yang telah lama melintang.

Zuarman bercerita, dulu kami gak punya wadah untuk berkreasi musik. Salah satu tempat kami untuk berkreasi adalah lokasi cikapundung”, kata Zuarman.

Zuarman sebagai musisi di kota Pekanbaru yang membawakan lagu lagu melayu sangat mengapresiasi panggung kreatif seperti ini.

“Bersyukurlah anak muda sekarang, dengan wadah ini pemuda pekanbaru bisa mengaktualisasikan dirinya lewat panggung ini,” ucap Zuarman

Komunitas Rindang, Zuarman dan Al Gaek Performe

Penampilan lainnya pada malam ini adalah pentas seni tari dan drama yang dibawakan oleh Lorong dancer company dengan mengangkat tema ‘masa’ atau perubahan gerak tari sesuai peradabannya.

Menurut salah satu penari kepada sijoripost.com menterjemahkan drama tari yang sedang berlangsung.

“Sesuai tema, kita mencoba mengkoreografikan gerak dan pakaian sesuai pada zamannya,” Kata salah seorang peserta Lorong dancer company kepada Sijoripost.

Untuk penampilan yang terakhir adalah penampilan seni musik pop yang dibawakan oleh After test band yang berjumlah 6 orang personil membawakan beberapa buah lagu seperti Could it be love dari Raisa, Perfect Ed Sheeran, I dont want miss thing Aerosmith dan masih banyak lagi

Masyarakat kota Pekanbaru tampak senang dengan hadirnya panggung kreatif ini. Bukan saja hiburan yang ditampilkan tapi suasana yang mendukung di arena kreatif Riau.

Tampak riangnya anak anak bermain di lokasi arena di sekitar panggung kreatif dan para pecinta olahraga skateboard yang terus memainkan Skateboardnya dan tampak juga beberapa pemuda dan pemudi sedang menaklukkan dinding panjat tebing.

Menurut warga kota Pekanbaru yang mengunjungi panggung kreatifitas mengatakan ini wadah yang positif

“Panggung kreatifitas atau arena kreatif Riau ini menjadi tujuan positif bagi masyarakat kota Pekanbaru, bukan hanya untuk remaja saja tentunya, tapi juga untuk orang tua yang memiliki balita yang bisa mendekatkan anak anaknya dari awal kepada hal hal yang positif”, Ungkap Fitri

“Kedepan sebisa mungkin harus ada inovasi inovasi berkelanjutan, dan penampilan penampilan yang lebih bagus lagi”, tandasnya. (Spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares