Scroll to Top

Paripurna DPRD Riau, Penyerahan LHP BPK-RI Atas Laporan Keuangan Pemprov Riau Tahun 2018

By Redaksi Sijoripost / Published on Senin, 20 Mei 2019 23:29 PM / No Comments / 118 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – Hari ini, Senin, (20/5/2019) bertempat diruangan Paripurna, DPRD Provinsi Riau menggelar Rapat Paripurna tentang penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI atas laporan keuangan Pemprov Riau Tahun 2018.

Dalam hal ini, Syamsuar sebagai kepala daerah mengucapkan terimakasih kepada kepala OPD dan jajaran yang telah menyusun laporan keuangan pemerintah Provinsi Riau.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada tim BPK RI yang telah melakukan pemeriksaan selama lebih kurang 30 hari dengan mempertahankan independensi dan integritasnya. Terimakasih juga kepada seluruh Kepala OPD dan jajaran, khususnya kepada pihak yang terkait dengan penyusunan laporan keuangan pemerintah Provinsi Riau,” kata Gubernur Riau.

Masih dalam sambutannya, syamsuar mengungkapkan rasa syukurnya lantaran untuk kesekian kalinya Pemprov Riau diberikan opini WTP oleh BPK RI.

“Alhamdulillah hari ini, opini WTP diterima kembali oleh pemerintah Provinsi Riau. Kita patut bersyukur kepada Allah S.W.T. atas prestasi tertinggi dibidang pengelolaan keuangan yang diberikan oleh BPK RI,” ungkap Syamsuar.

Ditambahkannya, Keberhasilan pemerintah Provinsi Riau memperoleh opini WTP ini adalah berkat komitmen bersama, pemerintah Provinsi Riau dan DPRD Provinsi Riau.

Sementara itu, Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Riau, T Ipoeng Anjar Wasito mengungkapkan, pemerintah Provinsi Riau telah berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke 7 kalinya. Karena pada tahun 2018 dan Tahun 2019 berdasarkan hasil pemeriksaan LKPD di Tahun 2018, BPK kembali memberikan opini WTP.

“Kami berharap agar capaian ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dimasa mendatang tuntutan masyarakat atas pengelolaan keuangan yang baik terus meningkat. Demikian pula peningkatan tuntutan masyarakat atas pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK,” kata Ipoeng dalam sambutannya.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Riau, Hj Septina Primawati. Turut menghadiri dalam rapat Gubernur Riau, H Syamsuar dan Kepala perwakilan BPK Provinsi Riau, Thomas Ipoeng Anjar Wasito SE MM, serta dihadiri anggota Ferkompinda Riau, anggota dewan yang hadir, dan para tamu undangan lainnya.

Diketahui, Rapat Paripurna kali ini merupakan tindaklanjut hasil kesepakatan antara BPK RI dengan DPRD Riau beberapa tahun yang lalu tentang tatacara penyerahan hasil pemeriksaan BPK RI kepada DPRD Riau.
Rapat kali ini dianggap penting di karenakan dapat menyaksikan penyerahan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemprov Riau Tahun 2018 yang akan diserahkan BPK kepada DPRD Provinsi Riau dan Gubernur Riau. (spc1/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares