Scroll to Top

Pasangan HAYO optimis ‘Berlayar’ di Pilgubri 2018

By Redaksi Sijoripost / Published on Sabtu, 23 Des 2017 16:53 PM / No Comments / 119 views
Logo HAYO

Pekanbaru, Sijoripost.com – Kendati saat ini gagal mendapat dukungan dari Partai PDI-P, untuk maju ‘bertarung’ di Pilgubri 2018. Tapi hal itu tidak mematahkan semangat HM Harris. Buktinya, saat ini Bupati Pelalawan terus berupaya agar mendapat ‘perahu’ dipakai oleh pasangan Harris-Yopi (Ha-Yo).

Kandidat Gubernur Riau HM.Harris memastikan dirinya bersama Yopi Arianto akan tetap ambil bagian di Pilgubri 2018. Pasangan dua Bupati: Pelalawan-Indragiri Hulu, menyebut. Sudah ada ‘perahu’ Parpol ditangan. Artinya, akan siap ‘bertarung’

“Insyaallah kami akan siap berlayar di.Pilgubri 2018 mendatang. Disaat ini ‘perahu’ Parpol sudah ditangan,” kata Harris, Sabtu (23/12/17), ketika dihubungi selulernya. Tetapi, ditanya ‘perahu’ apa yang akan dipakai nanti di Pilgubri ? Anehnya, Politisi Golkar ini enggan menerangkan.

Karena katanya, untuk hal demikian bukan saatnya sekarang dipublikasi ke publik. Sebab bisa saja nantinya, Parpol-Parpol yang saat ini memberi dukungan tersebut masuk angin. Itu sebaiknya, tunggu saja akan tanggal 3 Januari 2018, karena disitu semua akan jelas Parpol dimaksudkan.

Tapi yang pasti, untuk bisa berlaga di Pilgubri 2018, pasangan Ha-Yo ini harus memiliki minimal 13 kursi di DPRD Riau.  Tetapi, hingga kini dari 10 Parpol punya kursi di DPRD, baru tiga parpol yang sudah menyatakan arah dukungannya, yakni Golkar 14 kursi, PDIP 9 kursi dan PKB 6 kursi.

Sisanya itu masih ada tujuh Parpol lainnya yakni Demokrat 9 kursi PAN 7 kursi, Gerindra 7 kursi, PPP punya 5 kursi, Nasdem 3 kursi, PKS ada 3 kursi, dan Hanura 2 kursi. Parpol ini belum ada kejelasan memberi suara dukungan di Pilgubri. (Cbc/Dai/spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares