Scroll to Top

Ini pelaku pembakar Istana Siak

By Fitri Laurencia / Published on Rabu, 10 Jan 2018 21:18 PM / No Comments / 44 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – Masyarakat Riau tercengang oleh adanya orang yang nekat membakar Istana Siak di Kabupaten Siak, Riau.

Inilah tampang pelaku yang membuat geger itu. Pelaku diketahui bernama Tengku Said Abdullah (41). Pria ini ditangkap tim Polres Siak di rumahnya, Jl Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, Rabu (10/1/2018) pukul 16.10 WIB.

Dari foto yang diberikan polisi, pelaku mengenakan kemeja putih saat ditangkap. Kapolres Siak AKBP Barliansyah mengatakan keterangan pelaku saat ini masih berbelit-belit.

“Untuk sementara, pelaku mengakui perbuatannya membakar Istana Siak. Katanya, dia mendapat bisikan dari almarhum neneknya untuk membakar Istana Siak,” kata Barliansyah.

Masih menurut Barliansyah, pihaknya belum bisa memberikan penjelasan lengkap terkait penangkapan pelaku.

“Kita belum bisa mengorek keterangan lebih banyak dari pelaku. Karena dia baru sore ini ditangkap. Saat ini sudah kita bawa ke Polda Riau di Pekanbaru,” kata Barliansyah.

Sebagaimana diketahui, patung di Istana Siak diketahui terbakar pada Senin (8/1) sekitar pukul 15.00 WIB. Beruntung, petugas langsung mengetahui dan api bisa dipadamkan.

Dari penyelidikan polisi, ditemukan barang bukti berupa botol mineral ukuran sedang bekas berisi bensin. Bensin inilah yang disiramkan ke patung replika susunan Kerajaan Siak yang dibakar pelaku.

detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares