Scroll to Top

Pemenang tender belum melaksanakan pekerjaan, Dinas PU belum berikan SP

By Redaksi Sijoripost / Published on Rabu, 10 Okt 2018 15:23 PM / No Comments / 159 views

Rengat, Sijoripost.com – Hingga Saat ini PT Riau Global Sentosa Belum juga mengerjakan Proyek Pengaspalan Jalan Desa Titian Resak Kecamatan Sebrida Kabupaten Indragiri Hulu pasca Sesudah memenangkan lelang Pekerjaan tersebut, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PU) Inhu Saat ini tinggal menunggu action dari pihak rekanan saja, Rabu (10/10/18)

“Saat ini kita hanya menunggu action dari pihak rekanan saja dan pihak konsultan sudah memberikan teguran,” ungkap Kepala Dinas PU Melalui PPK Bidang Binamarga Hazanawati St.Mt

Sejauh ini Kontrak pekerjaan tersebut sudah berjalan 70 hari namun tidak satupun ada alat dari pihak PT Riau Global Sentosa melakukan pekerjaan tersebut dan Dinas PU tidak memberikan SP

Jika di bandingkan dari dua pekerjaan yang bersumber dari Dana Bantuan Provinsi (Bankeu) tahun 2018 di Desa Rawa Asri dan pembangunan jembatan di Desa Pejangki, Dua pekerjaan tersebut berjalan lancar serta merka sudah hampir menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“Dana Bankeu ada namun untuk saat ini hanya 30 persen yang dapat di proses dan selebihnya pihak dinas PU lagi berupaya untuk mencairkan lagi.Jika Pihak PT Riau Global Sentosa ingin uang muka atau termin ya kerja dulu. Uang termin bisa di cairkan berdasarkan Progres,terkait SP kita sudah kalau di bilang SP yang mengeluarkan tidak perlu tau la. Yang penting pihak Konsultan sudah memberikan teguran,” Ungkap Lagi.

Alasan pihak PT Riau Global Sentosa tidak mau melakukan pekerjaan tersebut beralasan tidak mendapatkan uang muka, Saat ini Pihak Dinas PU bukan tidak mau memberikan uang muka namun sejauh ini Pihak PT Riau Global Sentosa harus mengikuti prosedur yang ada.

“Saat ini tidak ada uang muka tetapi uang termin, pihak rekanan juga masih mengotot memakai jaminan dengan asuransi bukan jaminan bank, boleh mengunakan jaminan asuransi jika termin 30 persen di bawah 500 juta dan kalau di atas 500 juta harus pakai jaminan bank, Coba lihat dua rekanan lainnya mereka kerja bahkan hampir selesai,”Jelas PPK Hazanawati.

Disisi lain Kepala Dinas PU Yelpidar,Mengatakan Semua permasalahan konflik terkait di desa titian resak tanya saja sama kabid nya dan PPK.

“Tanya saja sama Kabidnya dan PPK nya karna mereka sudah melakukan pertemuan serta mencari jalan solusinya agar pekerjaan tersebut segera di kerjakan. Harapan saya pekerjaan tersebut di bulan Oktober ini bisa di langsungkan,”Jelas Yelpidar.

DiSingung terkait SP, Kepala Dinas tidak bisa banyak berkomentar dan permasalahan tersebut sudah di tangani oleh bidangnya.(spc7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares