Scroll to Top

Penjelasan Camat Marpoyan Damai tentang Bantuan Langsung Tunai

By Redaksi Sijoripost / Published on Jumat, 22 Mei 2020 17:49 PM / No Comments / 48 views

Pekanbaru, sijoripost.com – Camat Marpoyan Damai Junaedy S. Sos, M.Si. memberikan penjelasan terkait penerimaan BLT di Marpoyan Damai.

“BLT ini bantuan kepada nama yang terdaftar di Kementerian Sosial, 600 ribu sebulan selama tiga bulan. Dan daftar namanya sudah ada di Kementrian Sosial” Ucap nya.

Pak Junaedy menjelaskan dana bantuan ini ada tiga, yaitu dana Kementrian Sosial, dana Pemprov dan dana Pemkot. Menurutnya dana kementrian sosial ada tiga “Ada Program Keluarga Harapan (PKH), ada Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini bantuan sembako, lalu ada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) non Bansos, nah ini lah BLT” Terangnya.

Menurtnya BLT ini sudah diserahkan semua oleh kementrian sosial berada di Bank BRI, PT Pos dan BNI.

“Bagi masyarakat yang tidak mempunyai nomor rekening itu ke PT Pos dan dana nya dari pusat, dari situ masyarakat lah yang ke PT Pos melampirkan KK dan KTP, nama nya sudah ada tuh” Ucap nya saat ditemui di kantor.

Lalu Pak Junaedy juga menjelaskan mengenai dana Pemprov, menurutnya data yang dimiliki sudah valid namun untuk bantuan Pemprov ini menggunakan Nomor Rekening yang sekarang sedang dikumpulkan datanya.

“Sebetulnya data sudah valid namun yang kita kumpulkan hari ini adalah data masyarakat yang tidak mempunyai nomor rekening, makanya dibuat nomor rekeningnya” Ucapnya.

Beliau juga menambahkan ada 3.705 penerima yang tidak memiliki nomor rekening untuk penerima BLT dari dana Pemprov

Pak Junaedy juga menjelaskan bantuan sembako dari Pemkot dan ada dua tahap yang rencananya akan selesai sebelum lebaran.

“Tahap pertama sudah dan tahap kedua sebelum lebaran nanti rencana selesai lah” Tutupnya.(spc4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares