Scroll to Top

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, PP Kota Pekanbaru gelar konvoi damai

By Redaksi Sijoripost / Published on Selasa, 01 Okt 2019 19:43 PM / No Comments / 216 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – Sesuai komando dari ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Iwan Pansa, Ratusan pengurus dan kader organisasi Pemuda Pancasila berkumpul di Jalan Cut Nyak Dien samping kantor Gubernur Riau, Pekanbaru.

Dalam pantauan kami, berkumpulnya ratusan pengurus dan kader PP hari ini, Selasa, 1 Oktober 2019 bukan dalam rangka menggelar aksi demo. Melainkan untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober dengan melakukan konvoi damai di Jalan jalan Kota Pekanbaru.

Konvoi damai yang diikuti oleh kurang lebih 1200 kader PP langsung di pimpin oleh Ketua MPC Kota Pekanbaru, Iwan Pansa. Yang didampingi oleh Sekretaris MPC Kota Pekanbaru Mustakim dan diikuti 12 PAC PP yang ada di Pekanbaru.

Selama konvoi berlangsung, dipastikan tidak ada kepentingan umum yang terganggu dengan perayaan ini.

Kepada awak media yang sedari awal mengikuti kegiatan konvoi damai ala Pemuda Pancasila, Iwan Pansa mengupas sejarah terbentuknya Pemuda Pancasila.

“Sejarah berdirinya Pemuda Pancasila mempunyai hubungan erat dengan penumpasan PKI di Indonesia, beberapa Jendral TNI yang dipimpin Jendral Besar AH Nasution mendirikan Pemuda Pancasila untuk menjadi benteng dalam penumpasan PKI pada saat itu, hari ini, Kami sebagai Penerus dan pemegang peradaban saat ini menyatakan siap untuk mempertahankan Pancasila sebagai ideologi dan falsafah hidup bangsa Indonesia, dan kami juga mengajak seluruh masyarakat, pemuda, mahasiswa dan pelajar mari bersama – sama bersatu menjaga Pancasila dari gangguan orang – orang yang ingin merubah ideologi bangsa Indonesia”, ungkapnya

“Jadi peringatan hari Kesaktian Pancasila ini harus kita rayakan, karena momen ini adalah kemenangan kita yang berhasil menumpas Gerakan 30 S/PKI pada tahun 1965 silam”, ajak Iwan.

“Selain itu, kata Iwan, Kami berharap untuk Pengurus dan kader Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, kedepannya lebih solid, lebih berfungsi dan bermanfaat di tengah masyarakat, serta setiap pengurus bisa menjalankan amanah dengan baik sesuai dengan AD dan ART organisasil,” harapnya

Dan tak kalah penting, sambung Iwan, Pemuda Pancasila siap membantu, mendukung kegiatan TNI dan Polri, agar dapat memberikan situasi dan kondisi Kota Pekanbaru yang lebih kondusif”, tandasnya.(spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares