Scroll to Top

Peringati HKN ke 54 di RS Madani gelar berbagai kegiatan kesehatan gratis

By Redaksi Sijoripost / Published on Minggu, 11 Nov 2018 12:52 PM / No Comments / 78 views
Plt Kadinkes Kota Pekanbaru, Indra Pomi

Pekanbaru, Sijoripost.com – Pemko Pekanbaru Senin esok, 12 November 2018, akan melaksanakan upacara dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru tersebut akan digelar di Rumah Sakit Madani Pekanbaru jalan Garuda sakti-Tampan.

Kepada Sijoripost.com, Plt Dinas Kesehatan Pekanbaru, Indra Pomi membeberkan kegiatan yang akan digelar besok.

“Kegiatan besok diawali dengan upacara memperingati HKN ke 54 di Kota Pekanbaru yang menjadi Irup Walikota Pekanbaru DR Firdaus, ST, MT,” Kata Indra Pomi, Sabtu, (10/11/18) melalui via telephone

Lanjutnya, Dengan mengacu pada Buku Panduan HKN Ke 54 tahun 2018 yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan RI, bahwa tema HKN Ke 54 Tahun 2018 adalah “Aku Cinta Sehat”, dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat,Mulai Dari Kita” dan pesan-pesan pendukung sebagai berikut :
SALAM SEHAT, SEHAT INDONESIA
Keluarga Sehat, Indonesia Kuat
Wujudkan Indonesia Sehat dengan promotif dan preventif
Sehatkan diri dan sekitar, mulai dari kita,” papar Indra Pomi yang beberapa waktu lalu di lantik sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan ini juga Plt Kadinkes Kota Pekanbaru Indra Pomi menyampaikan , kegiatan dilanjutkan dengan Senam sehat, Donor darah, Pemeriksaan Korestrol, Pemeriksaan Asam Urat, Gula, IVA Gratis, Pengobatan di RSD Madani Gratis, Imunisasai Vaksin MR. Kemudian dalam HKN di RSD Madani kita akan buka Posko Vaksin MR.

Secara umum harapan kita adalah dengan memperingati HKN menjadi penyemangat bagi seluruh ASN kesehatan , puskesmas untuk meningkatkan pelayanan kepada mayarakat dan melayani dengan sepenuh hati dan kepada segenap masyarakat untuk meningkatkan perilaku hidup sehat”, tandasnya.(spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares