Scroll to Top

Perkenalkan Tokoh Riau, Anjungan Seni Idrus Tin tin putar film ‘Raja Ali Haji’

By Fitri Laurencia / Published on Minggu, 04 Feb 2018 15:52 PM / No Comments / 124 views
Pemutaran film Raja Ali Haji

Pekanbaru, Sijoripost.com – Anjungan Seni Idrus Tin tin tadi malam, Sabtu, (3/2/18), menggelar pemutaran film tokoh Riau Raja Ali Haji dengan judul Mata Pena Mata Hati.

Film yang di rilis pada tahun 2009 lalu di sutradarai oleh Gunawan Paggaru yang berasal dari sulawesi.

Pemutaran film Raja Ali Haji kali ini adalah untuk memperkenalkan tokoh Riau yang terkenal dengan karya sastranya kepada generasi muda melayu kini. selain itu pembuatan dan pemutaran film Raja Ali Haji adalah untuk memenuhi keinginan masyarakat luas akan sosok Raja Ali Haji dalam bentuk visual.

Selain itu pula yang tak kalah penting,film ini mengangkat perjalanan kesusastraan Melayu, menampilkan tiga sekuel: masa Raja Haji Fisabilillah (kakek Raja Ali Haji) masa Engku Putri Raja Hamidah, dan masa Raja Ali Haji. Film ini pun dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat Indonesia bahwa Raja Ali Haji adalah tokoh penting dalam perjalanan kesusastraan Melayu dengan karya terkenalnya “Gurindam 12″. Melalui film ini, diharapkan generasi muda tidak melupakan khazanah kebudayaan negerinya yang sudah dikenal sejak zaman dulu.

Diskusi film Raja Ali Haji dengan pembicara datuk sri Al Azhar dan sutradara Goenawan Paggaru

Pemutaran film diakhiri dengan tepuk tangan para penonton yang merasa puas dan kagum terhadap visual sosok Raja ali Haji yang diperankan oleh almarhum artis senior indonesia Alex Komang.

Sesuai jadwal, setelah pemutaran film Raja Ali Haji, pantia kegiatan mengadakan diskusi film dengan pembicara datuk sri Al Azhar dan sutradara Goenawan Paggaru. (Spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares