Scroll to Top

Pisang 1000 sisir Rohul viral dimedsos

By Redaksi Sijoripost / Published on Sabtu, 06 Jan 2018 15:29 PM / No Comments / 169 views
Pisang sepanjang dua meter(foto goriau)

Rohul, Sijoripost.com – Warga Ujungbatu, Rokan Hulu Riau, digegerkan dengan viralnya foto buah pisang sepanjang dua meter lebih, dengan jumlah tandan pisang yang menjuntai ke tanah.

Tak ayal, foto pisang tersebut viral dan membuat warga penasaran untuk membuktikan kebenarannya. Warga pun berbondong-bondong ke salah satu rumah penduduk pemilik pisang tersebut di Dusun Durian Sebatang, Desa Suka Damai, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu.

Tidak sedikit, ribuan warga dari berbagai daerah datang, tak hanya dari Rokan Hulu, tapi juga dari Padang, Kampar, Bukittinggi, Painan, Pasaman bahkan ada juga yang dari Sumatera Utara dan Pekanbaru.

Lokasi itu pun mendadak jadi objek wisata bagi pengunjung yang penasaran dengan tumbuhnya pohon pisang yang memiliki tandan/sisir sangat banyak dan dijuluki pisang 1.000 sisir.

Pemilik pisang unik tersebut, diketahui bernama Syamsurizal MT (48). Buah pisang tersebut berjenis pisang ‘Seminyak’ yang berumur 6 bulan dengan panjang tandan lebih kurang 2,10 meter.

Panjang tandan pisang tersebut jantungnya saja sudah hampir menyentuh tanah dan diprediksi masih bisa bertambah panjang lagi.

Apalagi kata dia, kalau pagi hari, jantung pisang ini membesar namun jika sudah sore hari, akan terlihat mengecil kembali sehingga kelopak jantungnya yang layu bisa dibuang.

Dari keterangan warga bernama Rusdian kepada GoNews.co yang sudah melihat langsung pisang tersebut, ia mengaku heran dan takjub.

“Inilah bukti kekuasaan tuhan mas, saya awalnya tak percaya, jangan-jangan editan foto di Facebook, tapi ternyata benar adanya,” ujar Rusdian, warga Kampar yang berdomisili di Jakarta.

“Saking penasarannya saya kesana kemarin, dan kebetulan ada pekerjaan di Riau,” timpal pedagang kain di Tanah Abang ini, Sabtu (6/1/2017).

Dan menurut penuturannya, warga yang datang ke sana tidak dipungut biaya. “Tidak bang, pemiliknya baik, membiarkan orang-orang melihat bahkan memegang dan berfoto langsung,” tukasnya.

Nah bagi anda yang masih penasaran, silagkan di Jalan Simpang Siabu – Durian Sebatang, jaraknya kurang lebih sekitar 2 KM dari Ujungbatu arah ke Rokan IV Koto.

Goriau.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares