Scroll to Top

Plh Kadisdik Riau mengajak siswa dan mahasiswa untuk ikuti lomba menulis ‘Aku dan Bank Riau Kepriku’

By Redaksi Sijoripost / Published on Jumat, 20 Apr 2018 10:05 AM / No Comments / 9 views
Peninjuan pelaksanaan Ujian Nasional di SMK N 2 Pekanbaru

Pekanbaru, Sijoripost.com – Plh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau Indra Agus Lukman mengapresiasi dan mendukung penuh lomba menulis Aku dan Bank Riau Kepriku.

Menurut Indra, kegiatan tersebut akan menjadi salah satu upaya bagi siswa dan mahasiswa untuk membiasakan diri menulis. Kemudian tentunya melatih dan membuka wawasan mereka.

“Kami dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau tentunya mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Program ini sangat bagus, dan saya lihat kegiatan ini bukan pertama kali,” ujar Indra Agus Lukman.

Seperti dikatakan Indra, ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan lomba menulis Aku dan Bank Riau Kepriku.

Indra mengharapkan agar kedepannya kegiatan positif dan penuh edukasi generasi muda ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan. “Kita berharap secara terus-menerus digelar. Sehingga membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pengetahuan siswa dan mahasiswa, khususnya dalam menulis,” paparnya.

Indra juga mengatakan, dengan terbiasa menulis, banyak dampak positif bagi siswa dan mahasiswa secara langsung dan tidak langsung. Terutama dalam pola pikir mereka.

“Dengan menulis akan memancing motorik untuk selalu berpikir dan terus berkembang. Kemudian disadari atau tidak, hal itu akan membuat pola pikir juga akan semakin berkembang,” terang dia.

Ia mengimbau agar siswa dan mahasiswa yang ada di Riau untuk beramai-ramai mengikuti perlombaan yang akan dibuka hingga awal Juni 2018 mendatang. Ia yakin, mahasiswa dan siswa akan antusias mengikuti kegiatan itu. Apalagi tersedia hadiah tabungan pendidikan bernilai jutaan rupiah bagi para pemenang.

“Para siswa dan mahasiswa tentunya akan menyambut baik dan antusias mengikuti perlombaan ini, dan semoga sukses,” kata Indra.

Sementara itu, seorang mahasiswa Universitas Riau Dwi Sasono mengatakan ia akan ikut bersaing dengan mengirimkan tulisannya ke panitia lomba menulis Aku dan Bank Riau Kepriku.

Ia mengaku sudah mempersiapkan bahan-bahan tulisan dari berbagai sumber, serta ditambah pengalamannya bersama bank kebanggaan masyarakat Riau tersebut.

“Saya Insya Allah ikut dan sekarang sudah mulai persiapkan bahan. Coba – coba aja mana tahu bisa juara,” ujarnya.

Elizon Hamonangan Daulay, mahasiswa lainnya dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Pekanbaru, juga mengaku akan ikut serta dalam lomba menulis yang ditaja Tribun Pekanbaru bersama Bank Riau Kepri tersebut.

“Saya akan ikut. Tahun lalu banyak teman saya yang ikut dan bahkan jadi pemenang. Makanya saya mau coba keberuntungan sambil belajar juga,” ujar mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Suska tersebut.

Lomba menulis Aku dan Bank Riau Kepriku pada tahun ini merebutkan hadiah jutaan rupiah, baik untuk kategori pelajar maupun mahasiswa.

Syarat ikut lomba cukup gampang, yakni cantumkan kartu pelajar / mahasiswa, foto dan nomor HP, karya tulis atau karangan bebas, tulisan 2 spasi, font Times new roman 12 PT dan tulisan harus orisinil.

Tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares