Scroll to Top

Polisi selidiki kebocoran pipa Chevron di Duri

By fadjar / Published on Minggu, 27 Mei 2018 14:26 PM / No Comments / 51 views
Pipa minyak chevron di Duri

Duri, Sijoripost.com – Kebocoran pipa minyak produksi milik PT Chevron Pacific Indonesia di Jalan Rangau Kilometer 15 RT 02 RW 09 Desa Petani, Kecamatan Batin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau masih misterius.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun warga setempat merasa resah.

Untuk menindaklanjutinya, Polres Bengkalis melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi. Peristiwa itu pertama kali diketahui seorang warga, Idrus.

“Dalam kejadian, tidak terdapat korban jiwa. Dan belum diketahui penyebab kebocoran valve tersebut,” ujar Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto seperti dilansir merdeka.com, Minggu (27/5).

Dijelaskan Yusup, pipa milik PT Chevron yang bocor adalah pipa minyak. Kebocoran pipa pertama kali di ketahui pada Jumat (25/5) sekitar pukul 22.00 WIB oleh Idrus. Dia melihat semburan minyak ke arah atas.

“Selanjutnya Idrus yang merupakan tim inves PT DMG langsung melaporkan kejadian ke pihak PT Chevron,” kata Yusup.

Mengetahui hal tersebut pihak Senior Field Operation PT Chevron, Doni Setiawan dan tim tiba di lokasi kejadian. Lalu mereka menutup gate valve yang berada di lokasi kebocoran.

“Valve merupakan kran penutup atau pembuka aliran minyak atau air di pipa penyalur,” jelas Yusup.

Yusup mengatakan, saat ini tengah dilakukan penggantian block valve guna antisipasi kebocoran lanjutan. Yusup mengimbau kepada warga agar tidak terlalu resah karena kebocoran sudah bisa ditangani.

“Untuk pipa Chevron yang bocor dari semalam sudah ditutup kembali. Petugas Chevron juga telah membersihkan sisa-sisa tumpahan minyak, saat ini sudah normal kembali,” pungkasnya.

 

riausky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares