Scroll to Top

Polres Dumai Sita Puluhan Makanan & Minuman Kadaluarsa Dari Alfamart

By Redaksi Sijoripost / Published on Jumat, 19 Mei 2017 09:05 AM / No Comments / 212 views
Puluhan makanan dan minuman kadaluarsa di Alfamart Dumai, disita aparat Polres Dumai yang tengah menggelar razia

DUMAI, SIJORIPOST.COM – Tim Gabungan Polres Dumai berhasil mengamankan makanan dan minuman (Mamin) tidak layak edar alias kadaluarsa dari pusat pembelanjaan Alfamart, di Jalan Merdeka, Kecamatan Dumai Kota.

Kapolres Dumai, AKBD Donald Happy Ginting, kepada awak media mengatakan bahwa penyitaan mamin kadaluarsa tersebut berawal adanya laporan masyarakat terhadap pusat pembelanjaan Alfamart.

“Kita berhasil mengamankan barang bukti mamin kadaluarsa dari Alfamart. Ini sesuai laporan dari konsumen LP/129/V/2017/Riau/Res Dumai, tanggal 16 Mei 2017,” ujarnya, Kamis (18/5/17).

Mengenai barang bukti yang berhasil diamankan, Donald mengatakan, untuk barang bukti yang diamankan dari lokasi tempat kejadian perkara yakni bermacam-macam, terdapat beberapa jenis makanan dan minuman.

Adapun barang buktinya diantaranya, 28 bungkus nugget merek Belfoods Royal, 4 bungkus nugget merek Belfoods Royal Nugged Ayam Ceria, 2 buah pasta gigi Merk Sensodyne, 2 buah pasta gigi Merk enzim, 1 buah susu merk Real Good dan 1 buah minuman Energi Merek Proman.

“Untuk tindak lanjut atas perkara tindak pidana perlindungan konsumen ini kami akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Dan kita panggil pengelola Alfamart serta barang bukti kita koordinasikan ke BPOM dan Diseprindag,” ucapnya.

riauterkini.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares