Scroll to Top

PPP Proritaskan Kader Pilkada 2020

By Redaksi Sijoripost / Published on Selasa, 24 Sep 2019 08:25 AM / No Comments / 89 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau memprioritaskan kader untuk maju dalam pemilihan kepada daerah yang digelar 9 kabupaten kota pada tahun 2020.

Pilkada 2020 akan digelar pada 9 Kabupaten kota di Riau yakni, Kota Dumai, Kabupaten Meranti, Bengkalis, Inhu, Kuansing, Rohil, Pelalawan dan Rohul.

Ketua Bappilu DPW PPP Riau Husaimo Hamidi menjelaskan, untuk penjaringan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah akan dilakukan setelah ada petunjuk teknis (juknis) dari DPP PPP.

“Sudah ada dan keluar juknis dari dpp, baru kita buka,” ungkap Husaimi kepada wartawan, Senin 23 September 2019.

Anggota DPRD Provinsi Riau ini menyatakan PPP memprioritaskan kader untuk diusung dalam pilkada 2020 . Apalagi, kader-kader PPP dinilai sudah mempuni memiliki pengalaman.

“PPP memiliki kader yang mempuni untuk diusung dalam pilkada 2020 di Riau, seperti Rusli Effendi untuk Rohil
Meranti ada Nazlah, dan Ketua DPC Syamsul Bahri di Dumai, Inhu ada Soeharto dan di Pelalawan ada Junaidi Purba. Jadi, kita memiliki level level ketua DPD yang layak kita jual, ” terang Husaimi.

Kendati, PPP memiliki kader sendiri yang dinilai mempuni, namun PPP Riau belum melakukan survey.

” Secara senioritas dan kemampuan intelektual. Karena, kita butuh anak muda. Kita pastikan PPP tanpa mahar, kita ingin pemimpin punya visi yang membangun daerah,” tegas Husaimi.

Tekait, Koalisi untuk bertarung dalam pilkada 2020 yang digelar 9 Kabupaten kota di Riau. PPP Riau menyerahkan kepada DPD PPP kabupaten kota.

“Koalisi, Kita serahkan ke DPC untuk mencari dan membangun koalisi pada daerah masing masing, ” tandas Husaimi.(spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares