Scroll to Top

Pramugari dilecehkan, Hotman Paris minta Menhub ambil tindakan

By Redaksi Sijoripost / Published on Jumat, 02 Agu 2019 12:17 PM / No Comments / 52 views

Jakarta, Sijoripost.com – Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi dapat kiriman pesan dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Pak menteri diminta sang pengacara kondang untuk segera tangani pelecehan pramugari atau Menhub diminta bertindak tegas kepada pejabat-pejabat maskapai penerbangan Indonesia yang cabul.

Di dalam akun Instagramnya @Hotmanparishutapea yang diunggah Sabtu (28/7/2019) malam, Hotman mengungkapkan jika ada lagi pramugari yang menjadi korban direktur maskapai cabul.

Kali ini bahkan sanksinya hingga sampai ke pemecatan.

“Aku lagi saat ngopi ada lagi dua pramugari yang ngadu karena temannya terima surat PHK karena tidak mau terima ajakan bosnya untuk gini-gini,” ungkap Hotman.

Ternyata kata Hotman, bukan kali itu saja pramugari menerima surat PHK karena tingkah cabul atasannya.

“Dua minggu lalu ada juga dua pramugari yang ngadu ke saya tidak di kasih terbang karena bosnya melalui kapten kapal disuruh begini-begini sama bosnya,” kata Hotman.

Hotman meminta Menteri Perhubungan bisa menindak tegas oknum pejabat maskapai yang cabul tersebut.

“Menteri Perhubungan come on ini udah banyak korban, masa kita biarkan putri-putri yang cantik begitu harus menjadi, ah udah deh,” kata Hotman.

Ia juga tidak terima dengan bos-bos yang memanfaatkan jabatan hanya untuk meniduri wanita dengan ancaman.

“Enak banget itu bos, udah dapet jabatan, dapet cewek cantik, ayo kita brantas dia, turunkan dia,” ajak Hotman.

Netter juga meminta Budi Karya turun tangan dalam menyelesaikan persoalan yang dianggap sudah mendarah daging di setiap Maskapai Penerbangan itu.

“Hayuk bertindak menhub BK, gak bener nih dr jaman dulu selalu denger cerita beginian,” tulis @wuryandarihesti.Bukan kali ini saja Hotman mengungkapkan soal tindakan cabul oknum pejabat maskapai penerbangan.

Diberitakan Wartakotalive.com sebelumnya Pramugari cantik maskapai penerbangan ternama mengaku diajak tidur oleh direktur utama dan direktur operasional perusahaan tersebut. Karena menolak, pramugari itu tidak diberi jam terbang.

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea kembali mendapat laporan terkait pelecehan perempuan.

Kali ini, seorang pramugari korban pelecehan seksual yang melaporkan kasus tersebut ke Hotman Paris Hutapea.

Gus Lora julukan Hotman Paris Hutapea ini mengaku baru saja mendapat laporan pramugari korban pelecehan seksual.

Pramugari itu berasal dari sebuah perusahaan maskapai penerbangan swasta yang cukup ternama.

Laporan itu didapat Hotman melalui pesan singkat aplikasi Whatsapp.

“Selamatkan pramugari dari terkaman pemangsa berbini,” tulis Hotman dalam akun Instagramnya @Hotmanparisofficial pada Selasa (16/7/2019).

Kronologi pramugari dilecehkan direksi maskapai penerbangan swasta dijelaskan oleh Hotman Paris Hutapea.

Ada dua orang jajaran direksi yang mengajak tidur pramugari tersebut.

Keduanya adalah direktur utama dan direktur operasional.

Menurut Hotman Paris Hutapea, pramugari itu kini mendapatkan dampak negatif akibat tindakan pelecehan tersebut.

“Saya baru landing dari Kediri, saya baru dapat WA dari pramugari swasta yang nangis-nangis yang jadwal terbangnya harus standby hanya karena tidak mau temanin tidur Direktur Utama dan Direktur Operasional penerbangan tersebut,” ucap Hotman dalam video yang diunggah di akun instagramnya beberapa menit lalu, Selasa (16/7/2019).

Pramugari tersebut kata Hotman dirayu oleh dua oknum direktur perusahaan atau bos perusahaan maskapai tersebut untuk mau melakukan hubungan seksual.

Namun, menurut Hotman, pramugari tersebut menolak.

Akibat menolak diajak berhubungan badan, jadwal terbang dari pramugari itu juga ikut dipermainkan.

“Dirayu dia dan dirayu pakai WA, gara-gara tidak mau temanin tidur maka jadwal terbangnya disuruh terus standby,” ungkap Hotman.

Hotman pun mengaku miris dengan kondisi wanita tersebut.

Pramugari Bongkar Kelakuan Direksi

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea kembali mendapat laporan terkait pelecehan perempuan.

Kali ini, seorang pramugari korban pelecehan seksual yang melaporkan kasus tersebut ke Hotman Paris Hutapea.

Gus Lora julukan Hotman Paris Hutapea ini mengaku baru saja mendapat laporan pramugari korban pelecehan seksual.

Pramugari itu berasal dari sebuah perusahaan maskapai penerbangan swasta yang cukup ternama.

Laporan itu didapat Hotman melalui pesan singkat aplikasi Whatsapp.

“Selamatkan pramugari dari terkaman pemangsa berbini,” tulis Hotman dalam akun Instagramnya @Hotmanparisofficial pada Selasa (16/7/2019).

Kronologi Pramugari Dilecehkan Direksi

Kronologi pramugari dilecehkan direksi maskapai penerbangan swasta dijelaskan oleh Hotman Paris Hutapea.

Ada dua orang jajaran direksi yang mengajak tidur pramugari tersebut.

Keduanya adalah direktur utama dan direktur operasional.

Menurut Hotman Paris Hutapea, pramugari itu kini mendapatkan dampak negatif akibat tindakan pelecehan tersebut.

“Saya baru landing dari Kediri, saya baru dapat WA dari pramugari swasta yang nangis-nangis yang jadwal terbangnya harus standby hanya karena tidak mau temanin tidur Direktur Utama dan Direktur Operasional penerbangan tersebut,” ucap Hotman dalam video yang diunggah di akun instagramnya beberapa menit lalu, Selasa (16/7/2019).

Pramugari tersebut kata Hotman dirayu oleh dua oknum direktur perusahaan atau bos perusahaan maskapai tersebut untuk mau melakukan hubungan seksual.

Namun, menurut Hotman, pramugari tersebut menolak.

Akibat menolak diajak berhubungan badan, jadwal terbang dari pramugari itu juga ikut dipermainkan.

“Dirayu dia dan dirayu pakai WA, gara-gara tidak mau temanin tidur maka jadwal terbangnya disuruh terus standby,” ungkap Hotman.

Hotman pun mengaku miris dengan kondisi wanita tersebut.

Netter pun percaya dengan berita yang disampaikan Hotman Paris. Sebab kisah seperti itu sudah bukan hal aneh lagi di industri penerbangan.

“Apa yg dikatakan bang hotman itu ada benarnya ..tmn saya juga pramugari pernah cerita mengenai hal seperti ini,” balas Chicfashion.retro dalam kolom komentar.

“cerita itu dah lagu lama bos..yang berkecimpung di dunia penerbangan pasti paham lah hahahahahhaa,” balas @kiranaayu_maheswari24.

Kisah Pelecehan Pramugari

Kisah pelecehan seksual yang dialami pramugari memang sudah bukan lagi lagu lama.

Dikutip dari TribunKaltim kisah pelecehan itu diceritakan pramugari satu ini, dilansir Sripoku.com akun twiiter Nuuril Fahmi.

Wanita bertubuh tinggi langsing dengan kulit eksotis itu mengungkap hal mencengangkan tentang dunia penerbangan dan apa saja yang terjadi pada pramugari.

Ternyata bukan sekedar cerita belaka, ketika seorang pramugari dengan tulus bekerja malah dibuat jadi objek ‘nakal’ pria-pria hidung belang.

Nuuril Fahmi menceritakan jika beberapa pramugari pernah menjadi korban ‘pelecehan seksual’ baik dari penumpang maupun pilot.

Bahkan, ia mengaku dirinya sendiri pernah menjadi korban pelecehan seksual.

Kejadian itu sedang di Arab tepatnya di Balad. Ia yang saat itu sedang berjalan ramai-ramai ternyata tetap saja menjadi korban.

Padahal pakaian yang dikenakan tidak seksi.

Tapi tiba-tiba ada rombongan laki-laki mendekatinya dan meremas bagian pinggulnya.

Pelaku bukan minta maaf, mereka tertawa. Dan dirinya sebagai korban malah terdiam melihat tingkah pelaku.

Berikut cerita lengkap Nuuril yang memanggil dirinya sendiri dengan sebutan Neneng.

Mungkin ada bagusnya jg ya aku bahas tentang pelecehan seksual di tempat kerja. Mumpung org2 jg lg aware kan krn berita mba Via dan pemain bola itu.

Ngomongin yang lagi seru ni tentang an harassment /sexual harassment. apa pernah kejadian di dunia per erlenan ini?

Tentu saja iyah, baik dr penumpang maupun dari sesama pekerja (pilot, cabin crew, mekanik, petugas darat dll).

Satu hal yg pasti kita harus tau menempatkan diri dan bilang yg kita ga suka.

Klo menurut kita itu masih bisa di toleransi silahkan lah becandanya di tanggapin, tapi klo ga just simple said ‘ga lucu Kep/mas’ harusnya sih mereka ga gila ya dan bisa menerima klo kita ga suka.

Ada satu contoh; badan mbanya emg harus di akui bagus bgt.

Gada yg ga nengok klo dia jalan. Setelah landing (inget bgt waktu itu di Bali) kami mampir di salah satu resto utk beli makan n minum.

Mbany beli susu dingin sebenernya ga Mbanya aja yg beli, Neneng jg beli. Tapi ya krn mungkin badan si Mbanya bagus itu ya, si Capt mungkin maksdnya bercanda.

Beliau ngomong: “udah punya susu gede gitu masih aja beli yg d botol”

Wakwaaaaaw Neneng yg dengernya pengen nampol, hahahah. Tapi Mbanya lebih dewasa dan lbh professional dr Neneng.

Mbanya bilang: ‘maksud Capt apa? kita udah sama2 cape loh Capt baru landing, mendingan klo mau becanda yg lain deh, jgn kya gitu’ krik krik krik semua pun terdiam.

Contoh lagi pelecehan yg dilakukan penumpang, kalau cerita yg ini pernah di muat beberapa media kok.

soalnya samapi di proses di kepolisian. aku sudah mengkonfirmasi kebenaran cerita ini kepada Mbanya.

Ketika meal service tiba, mbanya membagikan snack dan menawarkan minum. ketika di sampai di row nya pelaku, Mbanya nawarin minum: mau minum apa, pak?
‘minum susu,’ sambil senyum2, ganjen2 gmn gitu.

Mbanya langsung ga nyaman ketambahan abis itu pelaku yg 1 lg bilang gini; ‘yg jelas dong bro, susu kanan apa susu kiri!’ sambil ketawa2.

Mbanya langsung nanya ama si pelaku itu, maksudnya apa ya?!

Mbanya jelas ga terima dong, mau si pelaku itu minta maaf.

Tapi berujung alot, karena menurut si pelaku itu cuma bercandan aja ga maksud apa2. (Ye keleesss mas)

Akhirnya Mbanya lapor ke purser dan purser meneruskan ke Captain.

Walhasil sampe Yogya di cyduque polisi, dan di blacklist ga boleh terbang selama 2 taun(yg ini simpang siur, cm erlen kami aja arau semua erlen)

Makanya klo naik pesawat otak jgn lupa di bawa Masnyah.

Kalo sexual harrasement lewat kata2 mah udh makanan sehari2, jujur aja udh ampe enegh sendiri. Akhirnya klo yg parah bgt atau udh nyentuh baru aku tegur.

Kadang percuma marah2 langsung ama si pelakunya, malah ada yg pernah aku bentak malah ketawa. kan pengen berantem jadinya.

Ada contoh lain ceeskuh: kalo mau buka atau tutup pintu pesawat pasti tubuh kita condong keluar, dgn seragam kami yg aduhai berbentuk rok panjang dan ada belahan, pasti sdh barang tentu klo ada yg niat ngelongok ke atas ya keliatan, KELIATAN GELAP. krn jaraknya jauh!!!
Tapi ada yg coba liat Neng?’ Bukan ada lagi. Ku sudah muak, ingin rasanya berteriak. ‘Hari ini keliatan ga daleman aku warna apa masnyah?????,’ terus lemparin koper yg berat. Tp kan ga mungkin 🙁

Atau ada yg sekedar pura2 liat nama kita (pada tau kan letak name tag kami dimana? iyah disitu).
‘ko tau sih Neng klo mereka pura2 nanya?’

yaiyalah org matanya melotot lama bgt kesitu, klo nanya beneran mah selewat jg keliatan keles.

Serba salah jg sih, mau ngusulin tempat baru di jidat gitu misalnya, yg ada penumpang jd pada ketawa kan.

I dont believe ‘she ask for it!’ duh tolong ya, ini bagian yg Neneng paling benci. ‘ya pantes aja di ledekin, bajunya ketat gitu.’ or lebih parah ‘pantes aja di perkosa pake bajunya seksi gitu.’ Atau ‘genit kali mbanya’

hello heloo heloooooooo… no one deserve an harrasment.

No matter what she/he wears or who she/he is, NO ONE ASK FOR IT!!!! jd sebelum comment kya begitu2 mending otak ama jarinya di singkronin dulu, jgn lbh cepet ngetik di banding mikir.

Aku 4 taun di Arab, pakainnya ketutup kya apaan tau kan ya. Pernah di lecehin, ya sering… tp paling parah waktu taun pertama jalan2 ke Balad (yg pernah k Jeddah pasti tau ini dmn). Padahal wkatu itu jalan2nya rame2, ga Neneng sendiri doang.

Neneng emg jalan di agak bagiab belakang rombongan. Tiba2… plak!! Pantatkuh di remas abang2 arab. Saking kaget, cepet bgt kan itu, aku cm shock, diem aja. Dan mereka ketawa2 sambil tos2an.

Salah satu senior (laki2) ada yg sadar klo aku di pegang pantatnya. Dia lgsg berasa bersalah ga ketulungan. Sampe sorry2 mau sujud, krn ngebiarin Neng jalan di belakang.

Kan ternyata pakaian gada hubungannya ama harassment. Kalo emg mentalnya porno ya porno aja udh. Klo bejat ya bejat aja udh. Pake nyalah2in yg perempuannya terlalu seksi lah, anulah, itulah. Klo yg seksi dr lahir kya Neneng kumaha tah?

 

 

tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares