Scroll to Top

Premanisme di DPRD Kota Pekanbaru, ini tanggapan Hamdani

By Redaksi Sijoripost / Published on Sabtu, 16 Mei 2020 12:26 PM / No Comments / 101 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani MSi, Saat di mintai keterangannya akan perihal dugaan penghinaan dan kriminalisasi terhadap wartawan, Hamdani menjelaskan secara singkat melalui WhastApp, Jumat, (15/5/2020)

“Itu kan hanya oknum, kita tidak boleh mengeneralisir peristiwa tersebut. Sikap premanisme bisa ada dimana saja,” ucapnya kepada wartawan Sijoripost.com

Namun Hamdani tidak menginginkan sikap premanisme tersebut ada diinstitusi yang dipimpinnya.

“Secara institusi DPRD sebagai rumah rakyat tidak boleh ada sikap dan tindakan premanisme, Jika terjadi tentunya harus di tindak dengan tegas oleh penegak hukum, Karna kita berada di negara hukum. Silahkan kawan kawan jurnalis yang merasa terintimidasi dan dirugikan untuk melapor ke aparat penegak hukum. Kita tentu sepakat sikap dan cara cara serta tindakan premanisme harus di tiadakan di gedung DPRD ini,” tuturnya tegas

Sebagaimana diketahui, Ade Barto merupakan ajudan T. Aswendi Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru. Cara cara premanisme itu dilakukan pada saat Fadila Saputra sedang melakukan peliputan di DPRD Kota Pekanbaru dalam pembahasan Rapat Kerja Gabungan Komisi terkait refocusing anggaran APBD Kota Pekanbaru pada Jumat, (08/05) pukul 11.00 WIB di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Pekanbaru.

“Di tengah melakukan peliputan yang dilakukan, tiba-tiba saya dihampiri dua orang yang diduga bernama tersebut diatas (Ade Barto) yang meminta saya untuk keluar dari lantai 2 (dua) gedung DPRD Kota Pekanbaru yang menyebutkan dirinya diperintah oleh T. Aswendi,” ungkap Pimpinan Umum Putera Riau ini.

Ade barto bersama rekannya melontarkan kata-kata penghinaan, dengan menyebutkan bahwa ia dan Putera Riau adalah media abal-abal dan menarik bajunya untuk keluar hingga baju Fadila mengalami robek.

Peristiwa yang merendahkan martabat wartawan tersebut telah dilaporkan Fadil Saputra ke pihak kepolisian Pekanbaru Kota.(Spc3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares