Scroll to Top

Protes Korban Meninggal di Jakarta Demo HMI Pekanbaru di Depan Mapolda Riau, Jalan Sudirman Macet

By Redaksi Sijoripost / Published on Jumat, 24 Mei 2019 21:20 PM / No Comments / 84 views

Pekanbaru, Sijoripost – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru melakukan aksi di Depan Polda Riau, Jalan Sudirman pada Jumat (24/5/2019).

Dalam aksi tersebut masa menyerukan bahwa saat ini Indonesia dalam keadaan darurat. Karena saat ini dianggap banyak persoalan yang terjadi di negara namun tidak terselesaikan.

Direncanakan aksi dilakukan usai Shalat Jumat, masa aksi baru mulai melakulan demonstrasi pukul 15.00 WIB. Masa yang berkumpul di Jalan Cut Nyak Dien bergerak ke Mapolda Riau dan menggelar aksi di sana.

Dalam orasinya, mahasiswa menyampaikan kekecewaan terhadap sikap represif aparat yang menyebabkan tujuh orang meninggal dunia saat aksi di Jakarta kemarin.

Masa aksi yang berada di depan gerbang menuntut untuk diizinkan masuk ke dalam Mapolda Riau. Namun puluhan petugas jaga bergeming menjaga gerbang masuk. Massa pun akhirnya meminta kedatangan Kapolda Riau untuk bisa datang ke tempat mereka melakukan aksi.

Hingga saat ini, masa masih berada di depan Mapolda, dikawal oleh petugas kepolisian. Aksi ini juga menimbulkan kemacetan di ruas Jalan Sudirman ke arah selatan.

cakaplah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares