Scroll to Top

Proyeksi Strategis Nasional garap tol Pekanbaru-Rengat

By Redaksi Sijoripost / Published on Jumat, 29 Nov 2019 12:34 PM / No Comments / 66 views
Gambar Tol Pekanbaru-Dumai (Ilustrasi)

Pekanbaru, Sijoripost.com – Proyeksi Strategis Nasional (PSN) Lainnya akan segera di garap di Provinsi Riau, Yaitu PSN pembangunan jalan tol Pekanbaru-Rengat-Jambi sepanjang 205 Km.

Namun tahap awal pembangunan akan dimulai dari Pekanbaru-Rengat terlebih dahulu. Tim PSN sudah turun ke lapangan untuk menentukan trase jalan bebas hambatan itu.

“Tol Pekanbaru-Rengat tim untuk penentuan trase sudah turun,” kata Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT Hutana Karya, M Fauzan, sebagiamana dikutip dari cakaplah.com di Pekanbaru.

Karena itu, lanjut Fauzan, pihaknya menargetkan untuk penentuan trase tol diharapkan bisa tuntas awal tahun depan.

“Mudah-mudahan kalau trase bisa selesai awal tahun, saya kira pembangunan bisa sama dengan Pekanbaru-Bangkinang (tahun 2020 sampai 2021),” ujarnya.

Dia mengatakan pihaknya belum menentukan penetapan lokasi untuk ground breaking tol Pekanbaru-Rengat. Hanya saja untuk ground breaking akan dimulai dari sisi Pekanbaru.

“Pembangunan tol Pekanbaru-Rengat akan dimulai dari Pekanbaru. Kita akan menyelesaikan konektivitasnya dari Pekanbaru, sehingga terhubung antara kilometer 0 tol Pekanbaru-Dumai dan Pekanbaru-Padang. Sehingga ring road yang digagas Pemko Pekanbaru terkoneksi,” cakapnya.(spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares