Scroll to Top

PT PSJ Diduga Masih Tahan 200 Sertifikat Sawit Milik Masyarakat

By Redaksi Sijoripost / Published on Rabu, 26 Jun 2019 08:46 AM / No Comments / 317 views

Pekanbaru, Sijoripost.com — PT Peputra Supra Jaya (PSJ) yang beroperasional di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan diduga masih menahan 200 sertifikat lahan sawit milik masyarakat Langgam yang sudah habis kontrak kerjasama sistim KKPA dengan PT PSJ.

Apalagi pihak perusahaan sudah berjanji akan mengembalikan ratusan sertifikat kepada masyarakat pemilik lahan dalam Hearing bersama komisi II DPRD Riau beberapa waktu lalu.

Ketua KUD Rukun Makmur Desa Langkan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Sugimin mengungkapkan sertifikat yang ditahan PT PSJ ada sebanyak 200 sertifikat lahan sawit masyarakat.

“Ini kita yang melaporkan ke dewan dan kita ingin pihak perusahaan menyerahkan sertifikat itu di dewan anggota dewan. Dan itu sudah saya sampaikan kepada dewan, ” terang Sugimin kepada wartawan, Selasa 25 Juni 2019.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Riau Karmila Sari, PT PSJ sudah berjanji kepada Komisi II DPRD Riau akan menyerahkan sertifikat sejumlah masyarakat tersebut dalam Hearing pada Ramadhan lalu.

“Karena ada laporan masyarakat pt psj menahan sertifikat masyarakat, makanya kita panggil hearing. Dalam hearing direktur pt psj berjanji akan menyerahkannya, Namun sampai saat ini belum diserahkan kepada masyarakat, “ungkap Karmila kepada wartawan, Senin 24 Juni 2019.

Untuk tindak lanjut lebih jelas, Politisi Golkar ini mempersilahkan kepada tim yang sudah ditunjuk yakni Anggota Komisi II Sugianto, Lampita Pakpahan dan Mansyur HS.

“Karena, mereka tim yang dibentuk untuk menindaklanjuti persoalan itu, ujar Karmila.

Senada disampaikan Anggota Komisi II DPRD Riau Lampita Pakpahan yang juga anggota tim. Politisi Gerindra ini menerangkan untuk menindaklanjuti persoalan tersebut sampai saat ini tim belum ada penyelesaian persoalan tersebut.

“Karena masih ada data yang belum diserahkan sehingga kita belum bisa turun dan Tindaklanjuti, ” beber Lampita.

Sementara pihak PT PSJ belum bisa dikonfirmasi terkait persoalan ini. (rud)

Tag:
loading...
|

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares