Scroll to Top

Ratusan anak akan ikuti sunnatan massal di Mesjid Agung An nur

By Redaksi Sijoripost / Published on Sabtu, 23 Des 2017 17:28 PM / No Comments / 57 views
Ratusan anak pekanbaru akan ikuti sunatan masal/tribun

Pekanbaru, Sijoripost.comSelama tiga hari, ratusan peserta Ayo Khitan Indonesia (AKHI) 2017 sudah melakukan registrasi ulang di Pondok Khitan Jalan Hang Jebat, Pekanbaru. Mereka siap untuk di khitanan Minggu (24/12/2017) esok di komplek Masjid Agung Annur.

Tak hanya registrasi, namun peserta khitanan juga melakukan cek kesehatan serta sosialisasi bagi orang tua terkait perawatan pasca khitanan.

“Alhamduliilah orang tua dan anak telah teregistrasi dan mengikuti sosialisasi yang dibagi menjadi tiga sesi selama tiga hari ini,”ujar dr Viet Yuiana M.Kes selaku pemimpin sosialisasi yang juga wakil Pondok Khitan. Sabtu (23/12/2017)

Para peserta yang hadir tampak antusias dan sangat luar biasa. Bahkan terlihat rombongan menggunakan angkot, becak hingga sepeda motor tiba dilokasi registrasi ulang. Selama diruangan mereka tampak dengan seksama dalam mengikuti sosialisasi, cek kesehatan pun berjalan dengan ramai lancar.

“Dari 300 Peserta Khitan Massal, tercatat 255 anak yang sudah teregistrasi ulang, selebihnya mereka tidak datang,” terang dr Viet.

Masih dikatakan dr Viet, nantinya 45 orang lagi jika pada hari H datang mereka akan tetap di khitanan, jika semua peserta teregistrasi sudah selesai.

Progran sosial ini terselenggara atas kerjasama Pondok Khitan yang juga penanggung jawab khitanan dan bertuahpos.com serta di dukung berbagai pihak. (rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares