Scroll to Top

Rawan kejahatan, Polres Rohul amankan 7 pasang ABG sedang pacaran

By Redaksi Sijoripost / Published on Senin, 04 Mar 2019 23:35 PM / No Comments / 37 views

Rohul, Sijoripost.com – Jalan Lingkar Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah menjadi lokasi bebas pacaran remaja. Jalan ini akan semakin ramai oleh pasangan remaja, terutama pada Sabtu malam.

Seperti pada Operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) digelar satuan gabungan Polres Rokan Hulu (Rohul), Sabtu malam (2/2/2019), polisi mengamankan 7 remaja, dimana beberapa di antaranya masih berusia di bawah umur.

Ke tujuh remaja ini diamankan saat tengah asik nongkrong di Jalan Lingkar Pasirpangaraian, di lokasi remang-remang dan juga rawan kejahatan, terdiri 3 remaja perempuan yang masih di bawah umur, serta 4 remaja laki-laki.

Saat sedang patroli, Tim Ops K2YD dipimpin Kasat Binmas Polres Rokan Hulu AKP Supriyana dan Kasat Narkoba Polres Rokan Hulu AKP Masjang Effendi mendapati ke tujuh remaja sedang‎ asik ngobrol di tempat sepi, meski waktu sudah hampir tengah malam pada Sabtu sekira pukul 22.55 WIB.

Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ke tujuh remaja serta dua sepeda motor langsung dibawa petugas dari satuan gabungan ke Mako Polres Rokan Hulu untuk didata.

Para remaja ini diharuskan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Mereka baru dibolehkan pulang setelah‎ dijemput orang tuanya atau anggota keluarganya masing-masing.

‎Kasat Binmas Polres Rokan Hulu AKP Supriyana mengatakan 3 remaja perempuan dan 4 remaja laki-laki ini dibawa ke Mako Polres saat Tim Ops K2YD menggelar operasi di sekitaran Jalan Lingkar Pasirpangaraian.

AKP Supriyana mengaku membawa ke tujuh remaja ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi tempat nongkrong sepi, cahaya remang-remang, dan rawan kejahatan, terutama bagi ketiga remaja perempuan yang masih berusia di bawah umur yang bisa membahayakan masa depan mereka.

Kasat Bi‎nmas mengimbau para orang tua yang punya anak remaja yang memang perlu diawasi untuk betul-betul diawasi setiap saat.

‎”Saya mohon orang tua yang punya anak tolong dikontrol, jangan sampai sudah jam segini (hampir tengah malam) belum pulang dan harus dicari,” imbau AKP Supriyana.

Ia juga menyarankan para orang tua agar tidak membelikan sepeda motor untuk anaknya yang masih berusia di bawah umur‎. Sebab, terkadang sepeda motor dipakai untuk bonceng tiga di jalan raya yang ramai kendaraan dan tidak pakai helm.

“Karena kecelakaan lalu lintas itu cukup tinggi, para orang tua harus betul-betul mengawasi anaknya jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas AKP Supriyana.

Langkah dibuat Polres Rokan Hulu ternyata ditanggapi positif oleh salah seorang orang tua remaja perempuan yang datang menjemput anaknya di Mapolres pada Sabtu malam.

Perempuan yang tidak diketahui namanya ini sangat berterima kepada Kasat Binmas Polres Rokan Hulu. Menurutnya, dengan diamankan, tentunya akan memberikan efek jera kepada para remaja, untuk tidak lagi nongkrong di daerah sepi.

 

 

Riauterkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares