Scroll to Top

Relawan Peduli Covid-19 Riau pecahkan rekor pengumpulan kantong darah terbanyak di bulan Ramadhan

By Redaksi Sijoripost / Published on Rabu, 20 Mei 2020 19:26 PM / No Comments / 413 views

Pekanbaru, sijoripost.com – Museum Rekor Dunia Indonesia memberikan penghargaan kepada Relawan Peduli Covid-19 atas kegiatan gerakan 1000 kantong darah di Hotel Furaya, Rabu (20/05/2020).

Kegiatan yang telah terlaksana selama 7 hari itu di anugrahi oleh MURI sebagai “Pengumpulan Kantong Darah Terbanyak Selama Bulan Ramadhan”, dengan total kantong darah yang terkumpul sekitar 2.600 kantong darah.

Pemberian penghargaan tersebut diwakili oleh Pak Jaya Suprana sebagai pendiri dan pemerakasa Museum Rekor Dunia Indonesia melalui video conference dari Jakarta. Pak Jaya mengatakan bahwa rekor ini bukan hanya Indonesia, tapi juga dunia.

“Ini bukan hanya Indonesia, tapi Dunia. Kami sudah menanyakan ke berbagai negara termasuk Saudi Arabia, Bangladesh, Pakistan, Malaysia, tapi belum ada yang mampu menandingi seperti yang dibuat di Pekanbaru ini” Ucap nya melalui video conference seraya diiringi tepuk tangan dari para hadirin di dalam ruangan.

Ketua Pelaksana Relawan Covid-19 Riau Dirmanto mengucapkan rasa syukur yang sangat mendalam dengan terlaksanya kegiatan ini dan sukses mengumpulkan lebih dari 2.600 kantong darah dari kegiatan tersebut.

Jaya Suprana dalam video conference dengan tim relawan covid-19

“Kita selaku Relawan Peduli Covid-19 Riau mengucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa yang telah melapangkan acara ini sehingga hingga hari terakhir, hari ketujuh kita bisa mengumpulkan kurang lebih 2.600 kantong darah” Ucap Dirmanto saat diwawancarai.

Dirmanto juga tidak menyangka bahwa kegiatan ini mendapat perhatian dari Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai Pengumpulan Kantong Darah Terbanyak Selama Ramadhan.

“Ini suatu kebanggaan dan motivasi agar kita saling membantu misi kemanusiaan ini” Ucap nya.

Dia menambahkan bahwa hal yang paling penting adalah bisa membantu PMI Kota Pekanbaru dalam memenuhi kebutuhan darah.

“Penggunaan darah yang telah terkumpul akan diserahkan kepada PMI, ingin dipergunakan untuk siapa itu kita serahkan kepada PMI” Ucapnya. (Spc4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares