Scroll to Top

Ribuan Jamaah Hadiri Haul Masyayikh Alumni Pondok Pasantren, Gubri Puji Kekompakan Nahdiyin

By Fitri Laurencia / Published on Kamis, 19 Okt 2017 10:07 AM / No Comments / 156 views

Taluk Kuantan, Sijoripost.com – Ribuan Warga Nahdatul Ulama berkumpul di Masjid Baitul Hak Desa Bumi Mulya Kecamatan Logas Tanah Datar Kabupaten Kuantan Singingi menghadiri acara Haul Masyayikh Himpunan Alumni Pondok Pasantren se-Riau, Rabu Malam (19/10)

Acara dimulai Ba’da Isya dengan berbagai kegiatan hingga tengah malam membuat kagum Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman, saat menyampaikan sambutan secara khusus Gubri memuji kekompakan Kaum Nahdiyin Kuantan Singingi

“Saya sangat bangga kekompakan kaum Nahdiyin, acara seramai ini jarang dilaksanakan organisasi yang lain,” ujar Gubri dihadapan ribuan kaum nahdiyin.

 

Gubri mengajak Nahdatul Ulama meningkatkan persatuan dan kesatuan serta memperhatikan kualitas pendidikan generasi muda di Provinsi Riau.

“Acara seperti ini perlu dilestarikan, selain tabliq akbar juga menjadi momen silahturrahmi” ujar Andi Rachman panggilan akrab Gubernur Riau.

Pemerintah Provinsi Riau lanjut Gubri, senantiasa mendukung silahturrahmi seperti ini, dengan kegiatan ini bisa menjaga kekompakan dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Riau.

Acara Tabliq Akbar dalam rangka Haul Masyayikh Himpunan Alumni Pondok Pasantren se Riau juga dihadiri Bupati Kuantan Singingi Mursini, Ketua DPRD kuansing Andi Putra, mantan Bupati Kuansing Sukarmis, sejumlah pejabag tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Sedangkan penceramahnya kiyai kondang pengurus PWNU Yogyakarta Ahmad Muwaffiq.

“Suatu kebanggaan bagi saya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat saya di Desa Bumi Mulya. Saya ‘reses’ di sini mendengar langsung apa yang menjadi permasalahan di daerah ini,” ujar Andi Rachman, sapaan akrab Gubernur Riau tersebut.

Ia juga sempat menjelaskan berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan Pemprov Riau seperti jalan tol Pekanbaru – Dumai, listrik, air bersih dan lainnya.

Gubri pun berharap sumber daya manusia dapat terus ditingkatkan. Kemudian, kehadiran pondok pasantren dan sejumlah sekolah di daerah hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares