Scroll to Top

RS IJN Malaysia santuni anak panti asuhan dengan sembako

By Fitri Laurencia / Published on Selasa, 19 Mei 2020 15:56 PM / No Comments / 51 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – Walaupun jumlah pasien dari Indonesia jauh berkurang ditengah mewabahnya covid-19 di dua negara ini, Rumah Sakit Institut Jantung Negara (RS IJN), Malaysia, terus memberikan kontribusi nyata ke tengah masyarakat Riau, Pekanbaru khususnya.

Seperti beberapa waktu lalu perwakilan IJN di Pekanbaru sudah merencanakan beberapa agenda harus diganti akibat covid-19.

”Kita ganti dengan kegiatan sosial seperti pemberian APD sebanyak 100 Paket kepada Garda terdepan Dokter dan perawat melalui RSUD Arifin Ahmad maupun ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Ini yang sudah berjalan dan semoga bermanfaat.

Selain kegiatan sosial diatas, di bulan Ramadan ini kami juga memberikan dana CSR kami berbentuk sembako ke beberapa panti asuhan yang ada di Pekanbaru. Ini bentuk kepedulian kami kepada warga dan melihat mana yang lebih membutuhkan khususnya kepada Panti Asuhan yang mandiri dan memang membutuhkan bahan sembako tersebut,” sebut Yusnan Ozora S Kom selaku Manager Wilayah Riau Marketing and Medical Tourism, Selasa (19/5) di kantor perwakilan IJN Pekanbaru Jalan Teratai no 202 A Pekanbaru.

Sebelumnya banyak kegiatan di Pekanbaru baik bersama pihak Konsulat Malaysia, Travel, Tourism, atau sector pariwisata lainnya.

”Artinya, kami juga membawa orang dari luar negeri (Malaysia) untuk masuk ke Pekanbaru baik berbisnis maupun berwisata dan ini sedang dalam pengembangan, tapi dikarenakan adanya wabah covid-19 ini kegiatan yang sudah direncanakan tidak dapat terlaksana dengan maksimal,” lanjut Yusnan.

Tidak itu saja, IJN juga memiliki alumni dokter jantung yang bertugas di Pekanbaru yang sewaktu-waktu masyarakat bisa berkonsultasi langsung, seperti dokter jantung anak di Eka Hospital dan dokter Jantung orang dewasa di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

”Beberapa bulan lalu Chief Clinical Officer-Dr Hasri Samion di damping Akim Afandi dan Hizami sebagai management IJN melakukan kunjungan ke Eka Hospital dan di sambut baik dari pihak Management Eka Hospital dan dokter Sherly yang juga sebagai dokter jantung Anak di Eka Hospital yang tamatan dari IJN menyambut dengan baik karena Dr Hasri Samion salah satu dosen Dr Sherly juga saat di IJN,” ungkap Yusnan.

”Ke depannya kami masih pending karena adanyan wabah covid-19 ini. Maka kegiatan pun menjadi terhambat, seharusnya kegiatan kami ada di beberapa provinsi lainnya juga seperti Kepri, Sumbar, Jambi dan Pekanbaru sendiri. Kita berharap pandemi ini segerah berakhir,” harapnya.(Spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares