Scroll to Top

Sara keponakan Prabowo mendukung keras langkah polisi mengusut tuntas kasus haringga Sirila

By Fitri Laurencia / Published on Rabu, 26 Sep 2018 21:18 PM / No Comments / 64 views

Jakarta, Sijoripost.com – Haringga Sirla, The Jakmania meregang nyawa saat hendak menonton klub kesayangannya bertanding melawan Persib. Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo atau Sara mengecam kekerasan berujung kematian itu.

“Ini memprihatinkan buat kita semua. Perlu ada tindakan tegas kepada pelaku dan pemerintah sudah harus mengambil kebijakan yang terukur agar kasus seperti ini tidak terulang kembali,” kata Sara dalam keterangannya, Rabu (26/9/2018).

Sara yang juga keponakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto itu mendukung setiap langkah kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tewasnya Haringga. Dia berharap keadilan bisa ditegakkan kepada setiap pelaku.

Dia juga mengimbau kepada para pendukung sepakbola di Indonesia untuk dapat menahan diri dan menunjukkan sportivitas sebagai contoh yang patut diteladani.

“Sepakbola itu olahraga rakyat. Kita semua harus turut serta dalam pembentukan karakter masa depan bangsa,” ujarnya.

Sara menyarankan PSSI dan pemerintah belajar cara menangani pendukung dari penyelenggara liga-liga besar dan maju di Eropa. Baik itu komite sepakbola maupun klub sepakbola memiliki aturan yang ketat bagi perilaku suporternya.

“Ketegasan klub terhadap pendukung dibutuhkan, bukan hanya Persib atau Persija, tapi semua klub yang ada. Dalam hal ini, saya berharap adanya ketegasan terhadap klub yang pendukungnya melakukan kekerasan dan tentunya kita perlu mengingatkan adanya keterlibatan orang tua dalam pembinaan terutama bagi para pelaku yang masih anak-anak,” tegasnya.

Haringga tewas dikeroyok pendukung Persib Bandung di area parkir Gelora Bandung Lautan Api menjelang laga Liga 1, Minggu (23/9). Polisi bergerak dan menangkap 16 terduga pelaku. Dari total pelaku itu, delapan di antaranya menjadi tersangka.

detik

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares