Scroll to Top

Sekda Inhu: Besok, ASN Sudah Harus Kerja untuk Masyarakat

By Redaksi Sijoripost / Published on Senin, 10 Jun 2019 12:55 PM / No Comments / 83 views
Sekretaris Daerah Kab. Inhu Ir. Hendrizal 

Inhu, Sijoripost.com – Setelah mendapatkan libur lebaran, aparatur sipil negara sudah harus kembali masuk ke tempat kerja masing-masing, Senin (10/6). ASN tidak dibenarkan menambah waktu libur, karena akan ada sanksi menanti jika itu dilakukan.

“ASN sudah harus kembali bekerja untuk masyarakat, Senin. Itu sudah kewajiban. Saya tidak ingin mengimbau apapun karena sudah ada aturan dan sanksinya jika melanggar,” tegas Sekda Inhu Hendrizal, Ahad (9/6/2019).

Dikatakannya, untuk ASN ada penilaian kinerja dan tentunya disiplin di hari pertama kerja setelah lebaran masuk dalam kategori penilaian tersebut, dan ASN sudah mengetahui akan hal itu.

TERKAIT

Ternyata Mobil Damkar Pemkab Inhu Sudah Berusia 17 Tahun4 Helikopter Dikerahkan Padamkan Api di Penyaguhan InhuPEP Lirik Kembangkan Program PerikananDPRD Inhu Segera Bahas APBD Perubahan 2018Angkut Kayu Olahan Tanpa Dokumen, Dua Pemuda di Inhu Ditangkap Polisi

Menurut Dianto, tidak ada lagi alasan bagi ASN tidak masuk kerja pada Senin esok. Itu karena waktu cuti dan libur terbilang cukup lama yang seharusnya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk segala hal keperluan.

Ditegaskannya, sanksi yang akan menanti pegawai jika tidak masuk berupa teguran tertulis hingga pengurangan insentif tunjangan. Hal ini sudah tertuang dalam arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, dan juga peraturan perundang-undangan ASN.

“Terhadap ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah pada Senin, 10 Juni 2019, dijatuhi sanksi hukuman disiplin karena melakukan pelanggaran terhadap kewajiban terhadap pasal 3 angka 17 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil,” tegasnya lagi.

Ditambahkannya, proses sanksi nantinya akan menjadi bahan laporan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB).

 

 

Riaumandiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares