Scroll to Top

Sewitri didaulat sebagai Ketua Muslimat Nahdatul Ulama Kabupaten Pelalawan

By Redaksi Sijoripost / Published on Selasa, 14 Apr 2020 09:24 AM / No Comments / 49 views

Pelalawan, Sijoripost.com – Ketua Muslimat Nahdatul Ulama Pusat, Khofifah Parawansa melantik Sewitri SE sebagai Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Pelalawan Periode 2019-2024. Pelantikan tersebut digelar di Gedung Olahraga (GOR) Tengku Pangeran, Pangkalan Kerinci, Kamis (5/3/2020) lalu.

Putri Bupati Pelalawan, HM Harris mengatakan dalam sambutanya akan mengangkat harkat dan martabat perempuan melalui Muslimat Nahdlatul Ulama.

“Kami ingin mengangkat harkat martabat perempuan di kabupaten Pelalawan, bukan hanya sebagai penyejuk tapi juga sebagai penerang,” ungkap Sewitri yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Riau ini.

Ditambahkannya lagi, di tahun ini sebagai tahun politik, jangan sampai terpecah dan tidak kompak.

“Jangan sampai karena politik kita tidak kompak. Karena, dunia ini hanya titipan semata. Tujuan kita untuk membesarkan Muslimat NU untuk menuju Surga Allah,” pungkasnya.

Sementara itu Khofifah Indar Parawansa dalam pidatonya mengatakan, melalui Muslimat NU mari berjuang untuk mencapai syurga Allah. Semoga yang menjadi pengurus Cabang dan Ranting saat ini menyumbang tenaga dan pikiran di Muslimat NU dan nanti akan masuk rombongan orang-orang yang terpilih masuk surga.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan terhadap anak cabang 12 kecamatan se-Kabupaten Pelalawan. Termasuk pembentukan 118 ranting se-Kabupaten Pelalawan serta MoU Muslimat NU dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Turut hadir Bupati Pelalawan HM Harris, Wakil Bupati Drs H Zardewan MM, Kemenag Pelalawan HM Rais MPd, perwakilan Polres, OPD, Ketua MUI Iswadi M Yazid, Ketua Muslimat NU Riau Hj Dinawati SAg MM, jajaran pengurus Muslimat NU Cabang Kabupaten Pelalawan, dan 12 Anak Cabang Kecamatan se-Kabupaten Pelalawan.

Tak lama setelah pelantikan, Sewitri selaku ketua Muslimat NU Kabupaten Pelalawan beserta pengurus menggelar aksi membagikan ribuan hand sanitzer kepada masyarakat di Kabupaten Pelalawan dalam rangka Halah ke-74 NU. Bantuan Handsanitzer tersebut didistribusikan ke 12 kecamatan se-Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Muslimat NU Pelalawan dalam pencegahan penyebaran virus Corona yang belakangan mulai menjadi momok menakutkan di tengah masyarakat.

“Di tengah wabah virus corona ini, ada ketakutan di tengah masyarakat dan kegiatan ini kita lakukan dalam rangka Harlah ke 74 Muslimat NU,” ungkapnya

Sewitri berpesan, “Jangan lupa olahraga, jika ada warga Muslimat NU atau warga lainnya yang sakit harus cepat aktif memeriksakan diri ke klinik kesehatan yang ada,” pungkasnya.(spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares