Scroll to Top

Sharing Program, K3S Kampar Study Banding Ke Kabupaten Bintan Kepri

By Redaksi Sijoripost / Published on Jumat, 23 Nov 2018 16:27 PM / No Comments / 53 views

Bintan, Sijoripost.com : Untuk meningkatkan dalam memberikan pelayanan serta inovasi yang dilakukan dalam pelaksnanaan pelayanan terhadap permasalahan Kesejahteraan Sosial masyarakat agar tepat sasaran maka Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) melakukan study Banding dan berbagi program dengan Lembaga Koordinator Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri).

Dalam penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) merupakan tanggung jawab kita semua, seluruh stake holder harus mengerahkan segala potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.
Demikian disampaikan oleh Ketua Umum K3S Kabupaten Kampar Hj Nurai’ni Azis yang diwakili oleh Wakil Ketua I K3S Kabupaten Kampar Muslinawati Catur saat melakukan pertemuan dengan Lembaga Koordinator Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kabupaten Bintan yang diadakan di Aula Kantor Bupati Bintan pada hari Jum’at, 23/11.

Ditambahkan Muslinawati Catur bahwa Pemerintah Kabupaten terus memberikan perhatian yang tinggi terhadap permasalahan sosial di Kabupaten Kampar, namun tentunya tidak semua dapat di tuntaskan disebabkan adanya berbagai keterbatasan Kata Muslinawati Catur yang didampingi oleh Sekretaris H. Asri, Bendahara K3S Kampar Hendra Yeni dan berbagai kepala bidang dan anggota K3S Kabupaten Kampar.
Sebelumnya Muslinawati Catur menyampaikan profil Kabupaten Kampar serta berbagai potensi dan peluang di Kabupaten Kampar, dan berharap dengan kunjungan ini dapat memberikan masukan terhadap kemajuan pembinaan dan solusi terhadap kekurangan masing-masing Kabupaten “Kata Muslinawati Catur.

“Ini merupakan silaturahmi atas dua Kabupaten Kampar dan Kabupaten Bintan, semoga shearing Program ini dapat saling mengisi atas kekurangan yang belum maksimal dalam permasalahan Kesejahteraan Sosial “Kata Muslinawati Catur.

Kita berharap dengan pertemuan ini makin memberikan yang terbaik bagi penyandamg sosial di Kabupaten Kampar agar dapat ditingkatkan kesejahteraan mereka “Kata Muslinawati.

Sementara itu Bupati Bintan yang menyambut kedatangan Rombongan K3S Kampar yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Bintan , Ismail, MM menyampaikan selamat datang di Kabupaten Bintan Provinsi Kepri, memang Kabupaten Bintan masih belum semaju jika di Banding dengan kita Tanjung Pinang dan Batam, namun dalam persoalan kesejahteraan sosial Pemkab Bintan memberikan perhatian khusus “Kata Ismail yang didampingi oleh Kepala dinas Sosial Kabupaten Bintan Naharuddin, S. Ag dan Sekretaris Dinas Sosial Arief Sumarno yang juga merupakan Sekretaris LK2S Kabupaten Bintan.

Dikatakan Ismail dengan pemaparan yang telah di berikan Pemkab Kampar kami memandang K3S Kampar sangat maju dan memiliki kreatifitas dalam menganani permasalahan sosial, kamipun dapat menimba ilmu dari Kabupaten Kampar “Kata Ismail.

Sehingga pertemuan dan silaturahmi ini dapat memberikan peningkatan terhadap penanganan Permasalahan sosial di dua Kabupaten.

Pada kesempatan tersbut dilakukan tanya jawab dan berbagi program baik secara teknis maupun secara kebijakan sehingga dalam penanganan Permasalahan Kesejahteraan Sosial dapat teratasi dan dicarikan solusinya.
Melihat pemaparan dari Kampar sangat luar biasa, bahkan kami bisa belajar dari pengalaman dari Kampar, sehingga shearing dan program dapat kita berbagi antara Kampar dan Bintan.

Selanjutnya kedua kabupaten saling tukar cendramata dan makanan khas masing-masing daerah. (pdy/spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares