Scroll to Top

SKK Migas dan KKS Wilayah Riau Gelar Hulu Migas Goes to Campus 2018

By Redaksi Sijoripost / Published on Jumat, 14 Sep 2018 13:07 PM / No Comments / 86 views
SKK Migas dan KKS Wilayah Riau Gelar Hulu Migas Goes to Campus 2018 di Politeknik Negeri Bengkalis.

Pekanbaru, Sijoripost.com – Kegiatan Hulu Migas Goes to Campus 2018 diselenggarakan SKK Migas di Politeknik Negeri Bengkalis, kabupaten Bengkalis, Riau. Acara ini juga melibatkan KKKS Wilayah Riau, seperti PT. Chevron Pacific Indonesia, BOB-PT BSP, SPR Langgak, EMP Malacca Strait, PEP Asset-1 Lirik, PHE Siak dan PHE Kampar.

Pembukaan Kegiatan Hulu Migas Goes to Campus 2018 dilakukan oleh Wakil Direktur III Politeknik Negeri Bengkalis, Teguh Widodo. Kemudian dilanjutkan sambutan Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut yang diwakili oleh Haryanto Syafri serta Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagut.

Kegiatan ini dinilai penting untuk memberikan edukasi. Dan ini pertama kali dilakukan di Politeknik Negeri Bengkalis. “Adik-adik diharapkan fokus menyerap ilmu yang diberikan oleh pamteri dalam kegiatan ini. Sehingga ilmu tersebut bisa bermanfaat dan dapat memotivasi diri untuk lebih maju demi Bengkalis,” ujar Teguh.

Sementara itu mewakili Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Haryanto menyampaikan bahwa saat ini pihaknya proaktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh elemen masyarakat. Termasuk juga kepada mahasiswa yang merupakan garda terdepan generasi muda.

“Adik-adik mahasiswa harus kenal siapa SKK Migas dan siapa KKKS serta apa fungsinya. Kadang tidak mudah menyerap langsung apa yang disampaikan di media,” ujarnya.

Kegiatan Hulu Migas Goes to Campus ini dihadiri sekitar 200 mahasiswa. Pada kegiatan ini Avicenia Darwis selaku VP Bidang Operasi SKK Migas menyampaikan materi Pengenalan Kegiatan Usaha Hulu Migas dan materi-materi lainnya dari KKKS.

Kegiatan ini menarik perhatian mahasiswa yang ditandai dengan antusiasme mahasiswa melakukan tanya jawab.

Materi yang disampaikan cukup beragam. Sepreti KKKS CPI menyampaikan materi Pengenalan Steam Flood/IDSC, BOB PT BSP – Pertamina Hulu materi tentang Pengelolaan Lingkungan dan SPR Langgak tentang Operasional Lapangan Langgak. Kemudian EMP Malacca Strait SA menyampaikan materi mengenai Teknologi FSO Sumbagut bersinergi demi kemajuan Negeri.

cakaplah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares