Scroll to Top

Tak berizin, Alfamart dan Indomaret di Kampar di paksa tutup

By Redaksi Sijoripost / Published on Kamis, 08 Nov 2018 16:58 PM / No Comments / 44 views

Bangkinang, Sijoripost.com – Langkah tegas dilakukan Pemerintah Kabupaten Kampar terhadap tempat usaha yang beroperasi tanpa mengantongi izin. Kali ini, sejumlah toko ritel raksasa yakni Alfamart dan Indomaret yang buka di Kampar dipaksa tutup karena beroperasi ilegal.

Penutupan secara paksa toko ritel ilegal di Kampar ini dilakukan Tim Percepatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), bersamaan pula dengan penyegelan, penutupan dan penghentian kegiatan usaha serta perusahaan lainnya yang terbukti beroperasi ilegal di Kampar, Selasa (6/11/2018). Pelaku usaha yang beroperasi tanpa mengantongi izin dari Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Kampar, ditutup paksa oleh petugas.

Tim ini terdiri dari 3 tim, yakni Tim I patroli di wilayah Kampar Serantau dan Kampar Kiri, Tim II wialayah Tapung dan Tim III yang dipandu oleh Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Kampar Ali Sabri melakukan penyegelan perdana di Alfamart yang terletak di Jalan M Yamin depan Bank Riau Kepri.

Tim III langsung menutup paksa dengan cara menggembok toko ritel Alfamart yang ada di lokasi tersebut, sesuai Perda nomor 14 tahun 2014 tentang pajak reklame dengan penanggung jawab atas nama Khairil Asko. Penyegelan juga dilakukan terhadap Indomaret yang terletak di Jalan Sudirman Bangkinang Kota penanggung jawab atas nama Jefry Sabdika.

Kemdudian, tim juga melakukan pengecekan terhadap swalayan seperti Malaya Mart serta Ranggon, dimana di lokasi tim masih menemukan belum adanya penyetoran restribusi pajak reklame dan restribusi IMB tambahan bangunan.

Setelah Shalat Zuhur, selain usaha perdaganan rombongan juga melakukan pengecekan terhadap perusahaan dengan menuju perusahan perkebunan PT Johan yang terletak di Sei Jernih Kecamatan Bangkinang. Terakhir tim juga melakukan pengecekan ke PT Tasma Puja yang terdapat di kecamatan Kampa.

Dikutip kamparkab.go.id, Ali Sabri selalaku Ketua Tim menyampaikan, bahwa sesuai dengan Surat Perintah Bupati Kampar nomor 970-500/X/2018 tentang Pengangkatan dan Penunjukan Tim Percepatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2018, maka saat melakukan pengecekan tim langsung melakukan penyegelan beberapa tempat usaha.

“Apabila ada usaha baik Indomaret, Alfamart, swalayan bahkan perusahaan yang tidak memiliki izin, akan langsung kita lakukan penyegelan,” tegasnya.

datariau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares