Scroll to Top

Tingkatkan perekonomian dengan mengolah Makanan berbahan dasar sagu

By Fitri Laurencia / Published on Sabtu, 30 Des 2017 14:37 PM / No Comments / 68 views

Meranti, Sijoripost.com Untuk meningkatkan perekonomian, keterampilan dan kesejahteraan masyarakat terutama bahan utama dari sagu, maka Desa Anak Kamal memberikan pelatihan bagi masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga yang berminat untuk membuat atau mengembangkan olahan makanan dari bakahan baku sagu.

Silahkan datang dan belajar ke Desa Sungai Anak Kamal Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sutarno MS.i Kepala Desa Sungai Anak Kamal Kecamatan Merbau mengatakan, pemerintah akan terus berupaya maksimal untuk mengembangkan pengelolaan makanan berbahan dasar sagu.

“Kami pemerintah Desa Sungai Anak Kamal, terus berupaya semaksimal mungkin mengembangkan pengelolaan bahan baku sagu untuk kita jadikan bermacam jenis makanan ringan atau makanan kering. Bahkan saat ini kue Brownis berbahan baku sagu pun telah kita produksi di desa sungai anak kamal dan sekitarnya,” papar Kades Sungai Anak Kamal ini.

Seperti yang dilakukan oleh kelompok Ibu-ibu PKK Desa Sungai Anak Kamal dan ibu-ibu PKK Desa Bumi Asri, Mereka rutin menggelar pelatihan bersama masyarakat dalam rangka meningkatkan pengolahan kue bahan baku sagu.

Kegiatan pelatihan pembuatan kue berbahan baku sagu ini di pandu oleh instruktur berpengalaman yaitu Ibu Almunah dari desa Sungai Anak Kamal dan ibu-ibu PKK.

“Kita harapkan, Kedepanya semua desa yang ada di pulau padang ini, masyarakatnya mampu mengelola produk sagu ini untuk dijadikan berbagai menu makanan ringan dan punya nilai jual di pasaran,” sambung Sutarno.

Sebagai informasi, saat ini di Desa Sungai Anak Kamal sendiri maupun wilayah sekitarnya sudah mampu memproduksi puluhan produk makanan ringan berbagan baku sagu. Kalau rasa dan kualitas dijamin tidak kalah dengan olahan makanan yang selama ini kita jumpai di pasaran.
Bagi ibu-ibu atau kelompok usaha rumahan yang ingin menambah ilmunya sekaligus shering pengetahuan pola cara mengelola bahan baku sagu untuk berbagai jenis kue kering,Kami persialahkan datang ke Desa Sungai Anak Kamal.(spc4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares