Scroll to Top

Tuntut Kepsek Mundur: Siswa SMKM 3 Pekanbaru Mogok Belajar dan Tidak Bayar SPP

By Redaksi Sijoripost / Published on Senin, 15 Jul 2019 14:35 PM / No Comments / 289 views

Pekanbaru, Sijoripost.com – Dalam aksi demontrasi dan surat terbuka yang dilayangkan oleh siswa siswi SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekanbaru, menagih janji PDM Pekanbaru untuk menurunkan Drs. Alisman dari jabatan Kepala Sekolah SMKM 3 Pekanbaru. Jika tidak diturunkan siswa siswi ini adakan mogok belajar dan tidak akan membayar uang SPP sekolah, Senin (15/07/2019).

Koordinator siswa SMK Muhammadiyah 3 (Muti) Pekanbaru Deo mengatakan, ini aksi kedua kalinya yang dilakukan siswa siswi SMK Muti Pekanbaru. Aksi pertama menuntut turunkan Kepala Sekolah. Sedangkan aksi kedua ini, selain tuntut turunkan Kepsek, juga protes dikeluarkannya 2 guru oleh Kepsek.

“Kami tidak terima guru kami dikeluarkan tanpa sebab yang jelas, karena membela kami kan tidak perlu main keluar gitu saja,” Terang Deo kepada wartawan.

Deo menegaskan, siswa siswi SMK Muti Pekanbaru berkomitmen tolak Kepala Sekolah yang dianggap Dzolim dan diduga Korupsi dana Bos ini.

“Kami akan mogok belajar dan tidak akan bayar SPP, kalau masi kepsek nya Pak.Alisman. Jika kepsek tidak turun juga, kami lebih baik keluar dari sekolah ini,” Tegasnya.

Sedangkan siswa yang baru tamat tahun ini di SMK Muti Pekanbaru, angkatan 7 menolak ijazahnya ditanda tangani oleh Kepsek Alisman.

“Kami tetap komitmen menolak tanda tangan Pak.Alisman diijazah kami. Kami akan protes, PDM diaksi pertama kami berjanji akan keluarkan Pak.Alisman,” Terang Yundi siswa yang baru tamat tahun ini.

Yundi mengatakan, keadilan akan terungkap nantinya. Siswa siswi SMK Muti Pekanbaru bisa saja diancam oleh oleh Kepsek, tapi siswa siswi tidak akan gentar dengan intimidasi. ” Gaya ancam mengancam atau intimidasi tu kan budaya pembodohan, kita akan hentikan,” Ujar Yundi.(spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares