Scroll to Top

Turis Mancanegara meriahkan suasana Festival Perang Air di Selat Panjang

By Redaksi Sijoripost / Published on Sabtu, 17 Feb 2018 12:10 PM / No Comments / 124 views
Festival Perang Air (Cian cui) di kabupaten Meranti (foto internet)

Meranti, Sijoripost.com – Ada keseruan yang berbeda dalam perayaan festival Perang Air atau yang biasa di kenal ‘Cian Cui’ oleh masyarakat kota Selat Panjang, Tahun ini ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti Perang Air, tak ketinggalan pula turis turis mancanegara yang meramaikan suasana festival.

Sore kemaren,Jumat,(6/2/18), Festival Cian Cui yang telah menjadi agenda pariwisata nasional banyak menarik wisatawan mancanegara, Festival Perang Air tahunan yang merupakan buah kebudayaan masyarakat Tionghoa digelar disetiap perayaan imlek khusus di Kabupaten Meranti Provinsi Riau.

“Festival Perang Air atau Cian Cui ini merupakan pesta unik dalam perayaan Imlek di Kepulauan Meranti, dan sekarang sudah menjadi agenda Pariwisata Nasional, “tutur Ketua Panitia Festival Perang Air, Uyung Salis seperti dikutip riauterkini.com.

lebih lanjut, Dalam Festival ini, Kata Uyung, bukan hanya diikuti oleh masyarakat tempatan, akan tetapi, ribuan wisatawan dari dalam dan luar Negeri juga ikut merasakan eforia dan kemeriahan perayaan Imlek di Kota Sagu ini.

“Dari data yang kita terima, setiap tahun ribuan wisatawan dalam dan luar negeri datang ke Meranti ini, baik dari Malaysia, Singapura, Australia, Taiwan, Hong Kong, Filipina dan sebagainya,”ujar Uyung yang juga Ketua PHRI Kepulauan Meranti itu.

Dijelaskannya, Festival Perang Air ini berlangsung mulai dari Hari Imlek pertama hingga Hari Imlek Keenam yang pada tahun ini jatuh pada tanggal 16-21 Februari 2018.

“Selain Festival Perang Air, dalam perayaan Imlek tahun 2018 ini juga ada Event Pawai Budaya, Pesta Kembang api dan berbagai kegiatan khusus keagamaan, “ungkap Uyung.(spc1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares