Scroll to Top

Turun ke pasar, Isdianto : harga tidak terlalu tinggi

By fadjar / Published on Minggu, 27 Mei 2018 19:25 PM / No Comments / 24 views
Isdianto cek harga sembako (batamtoday)

Batam, Sijoripost.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyatakan akan terus mengawasi ketersediaan pasokan pangan dan bahan sembako pada ramadahan dan menjelang lebaran 2018.

Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Isdianto mengatakana, akan terus memantau ketersediaan pasokan pangan dan memastikan harga dari sembako tersebut dipasaran tidak mengalami lonjakan harga yang sangat tinggi.

“Pemerintah pasti akan terus mengontrol agar pasokan aman. Juga kita minta kepada distributor tidak menaikkan harga terlalu tinggi sehingga barang yang sampai ke konsumen masih dalam jangkauan,” kata Isdianto usai melakukan inspeksi di Pasar Mega Legenda dan Mitra Raya, Minggu (27/5/2018).

Sepanjang Minggu pagi, Isdianto yang ditemani Kadisperindah Burhanuddin melakukan sidak ke pasar pasar di Batam. Di Mega Legenda, Isdianto tampak berdialog dengan beberapa perdagang bahan pokok.

Di antara yang ditanya adalah pasokan hingga Lebaran nanti. Sejumlah pedagang menyebutkan masih dalam kondisi aman. Di antara yang ditanya adalah ketersediaan beras, gula, tepung, minyak goreng, telur dan lainnya.

Saat menemui pedagang sayur, Isdianto juga memastikan pasokan cabe dan sejumlah bumbu yang didatangkan dari luar Batam. Rata-rata pasokan hingga Lebaran masih aman.

“Insya Allah jelang lebaran stok masih tersedia. Kalau kenaikan sampai saat ini masih sekitar Rp1.000-Rp3.000, ini masih wajar,”kata Isdianto.

Dalam waktu dekat, Isdianto memerintahkan Disperindag untuk memanggil distributor sembako di Kepri. Semua diminta berkoordinasi agar pasokan tetap aman dan tidak ada lonjakan harga yang tinggi.

“Kita ingin semuanya stabil. Biar kaum ibu bisa tenang menyiapkan semuanya,”kata Isdianto.

Di Pasar Mitra Raya, Isdianto memastikan ketersediaan daging dan ayam. Rata-rata harganya masih stabil dan dalam jangkauan. “Kalau distributor kasi Rp33.000 perkilo, kita jual Rp35.000,” kata seorang pedagang.

batamtoday

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares