Scroll to Top

UAS salurkan bantuan dana gempa Palu sebesar 1 miliar

By Fitri Laurencia / Published on Kamis, 08 Nov 2018 19:27 PM / No Comments / 35 views
Ustad Abdul Somad disambut di masjid Istiqomah (Tribunpekanbaru)

Palu, Sijoripost.com – Ustaz Abdul Somad (UAS) menyalurkan bantuan bagi para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng). Bantuan yang berasal dari donasi jemaah yang dikumpulkan mulai tanggal 18 Oktober hingga 3 November 2018 lalu tersbeut mencapai Rp. 1.060.091.803.

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung UAS bersama tim gabungan Tafaqquh Study Club, Sahabat Al-Aqsha, Sahabat Dakwah, Sekolah Al-Azhar Syifa Budi, dan dibantu oleh Tim SAR Hidayatullah dan Baitul Maal Hidayatullah pada 6-7 November 2018 kemarin.

“Alhamdullah, atas izin Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Ustadz Abdul Somad, Lc. MA bersama tim gabungan Tafaqquh Study Club, Sahabat Al-Aqsha, Sahabat Dakwah, Sekolah Al-Azhar Syifa Budi, dan dibantu oleh Tim SAR Hidayatullah dan Baitul Maal Hidayatullah, pada tanggal 6-7 November 2018 telah menyalurkan amanah dari masyarakat Indonesia yang dititipkan kepada kami untuk keluarga kita di Palu, Sigi dan Donggala,” tulis UAS dalam akun facebooknya, Kamis (8/11/2018).

“Total donasi yang kami terima dalam rentang waktu 18 Oktober hingga 3 November 2018 masa penggalangan dana, yaitu sejumlah Rp. 1.060.091.803,” jelasnya lagi.

Dikatakan UAS, donasi tersebut telah disalurkan ke tiga wilayah terdampak gempa bumi dan tsunami, yaitu Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala.

Untuk Kota Palu disalurkan ke posko-posko pengungsian, Majelis Al-Khairat, dan Pondok Pesantren Hidayatullah. Untuk Kabupaten Sigi disalurkan di Masjid Desa Tovu, Kecamatan Gumbasa. Sedangkan untuk Kabupaten Donggala disalurkan di Masjid Darurat Ar-Rahman Dusun I, Desa Sumari.

Bentuk-bentuk penyaluran donasi ini yaitu berupa santunan uang tunai untuk korban yang terdampak gempa bumi dan tsunami, termasuk imam-imam Masjid, beras, buku iqro’, alat-alat tulis, meja belajar dan Al-Quran untuk anak-anak mengaji, biaya renovasi masjid dan pondok pesantren terdampak bencana gempa dan tsunami.

“Alhamdulillah, seluruh dana yang disumbangkan, secara total sudah disampaikan kepada keluarga-keluarga kita yang membutuhkan. Tidak ada dipotong biaya operasional. Penyaluran kami laksanakan melalui relawan-relawan di lapangan yang kita tunjuk secara resmi,” jelas dosen UIN Suska Riau tersebut.

Dikatakan UAS, untuk biaya selama perjalanan, seluruh rombongan menggunakan dana pribadi dari para relawan dan donatur yang secara khusus menginfaqkan hartanya untuk operasional.

“Kami menyampaikan salam dari masyarakat Palu, Sigi dan Donggala secara khusus untuk seluruh donatur yang telah menitipkankan amanah bantuan. Jazakumullah ahsanal jazaa’, semoga Allah balas dengan ridha san syurga-Nya. Aamiin,” tulis UAS lagi.

cakaplah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares